Microsoft Flight Simulator Rilis Pengembangan Roadmap

Annisa Fadillah . November 27, 2020

Foto : Gamerant

Teknologi.id - Salah satu terobosan terbesar tahun 2020 ini adalah hadirnya sebuah game simulator penerbangan keluaran Microsoft Asobo Studios, bernama Microsoft Flight Simulator. Game ini merupakan reboot dari seri simulasi klasik serta perangkat lunak dan video  game Microsoft.

Ulasan yang ditampilkan oleh Metacritic dan OpenCritic mengungkapkan bahwa Microsoft Flight Simulator berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta pemain dalam bulan pertama sejak peluncurannya. Sekarang, karena pengembang di Asobo Studio terus meng-update game tersebut, developer telah merilis roadmap untuk konten yang akan hadir di Microsoft Flight Simulator pada awal 2021, termasuk pembaruan peta dunia yang berfokus di lokasi Inggris Raya.

Baca Juga : Tak Bisa Diakses, Website kkp.go.id Dihack?

Minggu ini, Asobo merilis pembaruan peta dunia Microsoft Flight Simulator untuk wilayah Amerika Serikat (AS), yang meningkatkan banyak landmark kota AS agar terlihat lebih mirip dengan yang ada di dunia nyata. Microsoft menambahkan keunggulan ini pada visual game. Tidak hanya itu, pembaruan juga ditambahkan dengan adanya bandara baru di dalam game. Ini mengikuti pembaruan peta dunia untuk wilayah Jepang, dengan meningkatkan landmark dan memunculkan lebih banyak kota.

Foto : Gamerant

Pembaruan lain yang disediakan oleh Microsoft Flight Simulator; antara lain snapshot umpan balik, penyertaan kabel listrik dan gondola di peta. Penambahan fitur tersebut saat ini sedang dipersiapkan untuk bisa masuk ke dalam peta Microsoft Flight Simulator pada tahun 2021 mendatang. Adapula fungsi replay, yang saat ini tersedia dalam prototype dan dukungan monitor ganda.

Selain pesawat, game ini rencananya akan menambahkan kendaraan baru; yakni helikopter untuk tahun 2022. Developer juga mengungkapkan bahwa game tersebut bakal terus diperbarui untuk menyertakan DirectX12 di beberapa titik di masa depan. Selain itu, Microsoft Flight Simulator juga akan menerima dukungan VR pada bulan depan (Desember 2020). Game Microsoft Flight Simulator saat ini tersedia untuk konsol Xbox One dan Xbox Series X/S.

Di awal bulan ini, Phil Spencer selaku Bos Xbox mengungkapkan bahwa pengembangan Microsoft Flight Simulator adalah hasil langsung dari keberhasilan Xbox Game Pass, yang melampaui lebih dari 15 juta pengguna pada September tahun ini (sebulan setelah game tersebut dirilis). Permainan ini meraih kesuksesan besar setelah diluncurkan, terlebih banyak orang yang ingin memainkan game di rumah saja selama pandemi COVID-19. Microsoft Flight Simulator baru-baru ini juga dinominasikan untuk Game Simulasi/Strategi Terbaik di Game Awards 2020, yang akan berlangsung pada 10 Desember mendatang.

Baca Juga : YouTube Uji Penchapteran Video Otomatis dengan AI

(af)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler