Makin Beken, Minecraft Capai 600 Juta Pemain Aktif

Annisa Fadillah . November 29, 2020

Foto : Gamerant

Teknologi.id - Tidak diragukan lagi bahwa sejak dirilis pada tahun 2009, Minecraft semakin populer dan dengan cepat menjadi judul ikonik dalam industri video game. Meskipun popularitas Minecraft terus meningkat selama bertahun-tahun, data baru menunjukkan bahwa game tersebut sekarang memiliki sekitar 600 juta pemain aktif, dan 400 juta di antaranya berasal dari Negara China.

Laporan baru ini diungkapkan oleh Daniel Ahmad, analis senior di Niko Partners, yang meliput industri video game di Asia. Dikutip dari Gamerant, Ahmad mengungkapkan bahwa Minecraft berhasil menambahkan 100 juta pemain baru tahun ini dari China. Menurut analisisnya, ini adalah pertumbuhan tercepat dalam sejarah Minecraft.

Baca Juga : Amazon Pecat Kurir yang Curi PS5 Setelah Tertangkap di CCTV

Awal tahun ini, pengembang Mojang mengungkapkan bahwa Minecraft telah terjual 200 juta kopi di seluruh dunia. Angka ini mencakup setiap platform tempat Minecraft tersedia, termasuk perangkat seluler, yang terus mengalami peningkatan pemain. Sebagian besar daya tarik game ini berasal dari permainan yang kompleks dan memungkinkan pemain melakukan apa saja yang mereka inginkan di lingkungan yang terbuka dan luas.

Mojang bahkan merinci semua pembaruan yang akan datang bagi Minecraft di masa depan. Salah satu pengumuman terbesar yang dibuat Mojang adalah pembaruan Caves and Cliffs, yang akan menambah variasi flora dan fauna di dunia game. Pembaruan yang akan datang juga akan menambahkan fitur lain, seperti elemen penuaan pada tembaga yang dapat digunakan pemain untuk membuat beberapa item dalam game. Kambing gunung juga akan turut hadir sebagai pembaruan di Minecraft selanjutnya. Pemain diharapkan agar berhati-hati dalam mendekati kambing gunung, karena dapat mendorong pemain dari tebing.

Terakhir, pembaruan Caves and Cliffs juga akan menambahkan The Warden dan Axolotl di Minecraft. Warden adalah gerombolan baru yang memiliki pendengaran super sensitif, tapi hadir dalam kondisi buta. Meskipun Warden tidak akan melihat pemain, ia akan mendengar setiap gerakan yang dilakukan pemain, dan dapat mengetahui lokasi lawan untuk melakukan perlawanan. 

Baca Juga : Alami Kerugian, Disney Terpaksa PHK 32.000 Karyawan

(af)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler