Kurang Puas dengan Cyberpunk 2077, Gamers ini Minta Refund

Rima Fidayani Rizki . December 14, 2020

Foto: Cyberpunk.net

Teknologi.id - Setelah berkali-kali mengalami pengunduran tanggal rilis, akhirnya pada 10 Desember kemarin game Cyberpunk 2077 resmi dirilis. Namun, euforia yang timbul setelah peluncuran game RPG bergenre science-fiction tersebut ternyata tidak bertahan lama.

Baca Juga: Game 'Ark 2' Diumumkan, Akan Dibintangi oleh Vin Diesel

Dilansir dari Liputan6 Tekno, Senin (14/12), sejumlah gamer PlayStation 4 (PS4) yang membeli game Cyberpunk 2077 dan telah mencobanya dikabarkan meminta Sony untuk mengembalikan uang mereka (refund).

Setelah ditelusuri, para gamer tersebut melaporkan jika mereka kurang puas dengan performa game tersebut saat dimainkan di PS4, meskipun mereka sudah memainkannya hingga 2 jam.

Adalah gamer dengan akun Reddit NotBen_2 yang pertama kali mengeluhkan hal tersebut. Karenanya, ia mengajak gamer lain dengan keluhan serupa untuk meminta refund ke pihak Sony. 

Sebagai informasi, Sony sebenarnya memiliki ketentuan mengenai prosedur refund untuk pembelian di PlayStation Store. Sony menetapkan 14 hari sebagai batas waktu untuk refund.

Namun, jika game sudah diunduh, maka refund tesebut hangus. Kecuali, jika terdapat masalah pada konten game tersebut. 

NotBen_2 ternyata berhasil mengklaim refund untuk Cyberpunk 2077 tersebut meskipun game tersebut sudah dimainkan selama 10 jam, dilansir dari VGC. Ia juga sudah menghapus semua konten Cyberpunk 2077 yang meliputi data game, simpanan data, dan lain-lain dari konsol PS4 miliknya sebelum mengajukan refund. Menurutnya, proses refund bisa berjalan cepat dengan melakukan hal tersebut.

Saat ini, Sony sudah mengajukan keluhan resmi mengenai masalah ini ke pihak CD Projekt Red, selaku pengembang game. Lebih lanjut, pihak CS Sony mengatakan, gamer seperti NotBen_2 banyak yang meminta pengembalian dana setelah pembelian game Cyberpunk 2077 tersebut.

Baca Juga: Super Smash Bros. Ultimate Tambah Karakter Baru, Sephiroth

Hingga kini, game Cyberpunk 2077 masih tersandung beberapa kendala, di antaranya kualitas grafis yang menurun, perihal hak cipta lagu yang dipakai dalam game, dan lain-lain. Hal tersebut berdampak pada saham CD Projekt Red yang menurun hingga 29% bertepatan dengan peluncuran Cyberpunk 2077.

(rf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler