Demi Avatar 2, Kate Winslet Tahan Napas 7 Menit dalam Air

Annisa Fadillah . October 27, 2020

Foto : Avatar 

Teknologi.id - Sekuel Avatar yang mengisahkan makhluk mitologi, dikabarkan tengah melakukan proses syuting untuk film selanjutnya yaitu Avatar 2. Dalam episode kedua ini, mereka menampilkan seorang bintang Kate Winslet. Kate pun bereuni dengan James Cameron selaku sutradara film Titanic di film ini.

Kate Winslet mendapatkan peran untuk tokoh yang memerlukan set di dalam air. Ia pun harus mengenakan beban di pinggangnya, klip hidung untuk membantu menahan napas, dan sayap raksasa di sepanjang lengannya. Winslet terlihat berjalan di sepanjang bagian bawah kolam yang telah dibuat khusus untuk pembuatan film Avatar 2. 

Sebuah foto yang menggambarkan kejadian tersebut dipublikasikan oleh akun sosial media twitter @officialavatar. Terdapat keterangan pula pada caption bahwa Winslet menjelaskan dalam sebuah wawancara jika dia harus berlatih free-dive dan berhasil menahan napas terpanjangnya selama 7 menit 14 detik untuk memaksimalkan waktu yang bisa dihabiskannya di bawah air.

Baca Juga : Cara Ganti Background Foto di Photoshop dengan Mudah & Cepat

Pelatihan menahan napas dalam air tersebut dilakukan dengan memberikan oksigen murni selama beberapa menit untuk sang penyelam sebelum terjun ke dalam air. Namun, proses ini tidak bisa sembarangan dilakukan karena mampu berakibat fatal. Dalam latihan menahan napas tersebut, tentunya harus dilatih oleh seorang profesional untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Tidak hanya Kate Winslet, rupanya Sigourney Weaver yang kembali membintangi Avatar ini juga harus melakukan hal yang sama. "Saya berlatih dengan seorang ahli yang telah melatih penyelam militer elit agar bisa menahan napas, setelah menelan banyak tambahan oksigen selama lebih dari enam menit, " ujarnya dalam wawancara di The New York Times.

Selain itu, tidak banyak yang dibeberkan oleh keduanya. Nampaknya mereka ingin para penggemar menerka-nerka agar semakin tidak sabar menunggu peluncuran film ini. Dikabarkan oleh GameSpot bahwa Avatar 2 tidak akan diputar di bioskop hingga tahun 2022. Meskipun begitu, proses syuting masih berjalan dalam situasi pandemi COVID-19 ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Tips Rakit PC Gaming Harga Terjangkau Kualitas Jempolan

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler