Sony A7C Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 26 Jutaan

Annisa Fadillah . November 09, 2020

Foto : Detik

Teknologi.id - Pada 6 November lalu, perusahaan teknologi asal Negeri Sakura, Sony secara resmi mengumumkan peluncuran Sony A7C di Indonesia. Sony A7C merupakan sebuah kamera mirrorless full-frame. Berukuran 124 x 71,1 x 59,7 mm serta bobot 509 gram, kamera ini diklaim menjadi mirrorless full-frame yang terkecil dan teringan di dunia.

"Kami selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap fotografi dan videografi, serta tren dan perkembangan teknologi dalam menghadirkan produk-produk kami. Kamera terbaru Alpha 7C (A7C) ini menggabungkan berbagai teknologi pencitraan terdepan, sangat nyaman digunakan dan merupakan perangkat yang cocok untuk seluruh pecinta fotografi dan videografi, mulai dari pemula, para kreator hingga profesional,” kata Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Mirrorless Canon EOS M50 Mark II

Spesifikasi

Foto : Kompas

Dibekali dengan sensor APS-C dan sensor Exmor R CMOS, kamera terbaru Sony ini memiliki resolusi 24,2 MP serta prosesor BIONZ X eksklusif buatan perusahaan. Sony A7C ini dipromosikan dengan fitur yang menawarkan sensitifitas tinggi, resolusi tajam, rentang dinamis luas, dan pemrosesan data gambar berkecepatan tinggi.

Hadirnya standar ISO yang semakin luas hingga 51.200 dan bahkan dapat diperluas lagi hingga ISO 50-204.800, membuat kamera ini memiliki kemampuan pengambilan gambar di lingkungan yang minim cahaya. Fitur noise yang tersedia juga mempertajam pengambilan gambar dan video sehari-hari pada mode suasana alam, portrait, olahraga, fotografi jalanan, dan lainnya.

Foto : MerahPutih

Teknologi AI-driven yang turut andil di A7C ini menawarkan fitur Real-time Tracking yang dapat mempertahankan keakuratan fokus secara otomatis saat tombol shutter ditekan setengah. Pengguna juga dapat menentukan subjek yang diinginkan hanya dengan menyentuh layar LCD. Layar LCD ini sangat fleksibel, sehingga pengguna dapat menggunakan beberapa konfigurasi sudut untuk memotret atau mengambil video. Resolusi layar sentuh ini menyokong sekitar 921 ribu dot yang menjanjikan visibilitas tajam, bahkan di kondisi luar ruangan yang terang.

Fungsi AF pada A7C juga menghadirkan fungsi Real-time Eye AF untuk subjek manusia dan hewan guna mencapai fokus yang cepat dan akurat. Untuk menunjang kebutuhan online masyarakat dewasa ini, Sony A7C juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi yang dapat dihubungkan ke smartphone. Selain konektivitas 2,4 GHz, mirrorless ini juga dilengkapi standar 11ac berfrekuensi 5GHz untuk perpindahan data yang lebih cepat dan stabil.

Harga

Produk ini dikabarkan bakal mulai tersedia pada bulan Desember 2020 dengan harga :

  • Body-only                        : Rp 26.999.000
  • Body+lensa kit SEL2860 : Rp31.999.000

Baca Juga : Joe Biden Menang Pilpres AS 2020, Apa Efeknya di Teknologi?

(af)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler