Tingkat jual beli melalui
e-commerce pada tingkat global menunjukkan peningkatan yang cukup pesat. Hal ini terlihat dari nilai transaksi
e-commerce atau toko
online yang di proyeksikan akan naik melebihi 230 persen pada tahun 2021 menjadi US$ 4,48 triliun atau setara dengan Rp 60.467 triliun.
Perkembangan tingkat jual beli melalui toko
online ini tak lepas dari kepopuleran aktivitas belanja
online di seluruh dunia terutama di kalangan anak muda. Belanja
online memang dikenal lebih menarik dengan harga yang dipatok seringkali lebih murah dibandingkan belanja secara konvensional. Selain itu, belanja lewat internet juga tidak terbatas akan wilayah serta negara.
Sementara itu, pangsa pasar toko
online di Indonesia pada tahun 2015 bernilai sebesar US$ 1,6 miliar atau 1,2 persen dari total keseluruhan ritel domestik senila US$ 145,83 miliar.
(nks)
Sumber: Katadata.co.id
Baca juga: Channel Apa yang Paling Efektif untuk Strategi Digital Marketing di Tahun 2018?
Tinggalkan Komentar