Sumber : Pinterest
Google Analytics sudah banyak dikenal sebagai alat analisis yang sangat penting. Namun, dari sekian banyak pengguna masih banyak yang belum bisa memaksimalkan google analytics. Google UTM tools dapat menjadi pilihan anda untuk memaksimalkan dan membuat anda lebih dekat dengan pengguna. Yuk simak, pentingnya menggunakan google utm bagi Digital Marketing:
Pentingnya Google UTM Bagi Digital Marketer
Melacak Asal Traffic
Dengan rangkaian parameter, anda bisa mengidentifikasi proses pemasaran online yang anda lakukan. Anda akan mendapatkan data untuk mengetahui darimana traffic berasal. Tidak hanya dari platform yang digunakan tetapi dari kampanye dan konten yang spesifik yang bisa mempengaruhi audience untuk mengklik.
Mengukur Performa Setiap Link
Dengan melakukan pelacakan menggunakan Google UTM, anda bisa mengukur setiap performa link atau iklan yang dipasang. Misalnya, anda memasang empat iklan dan saat melihat Google Analytics, anda bisa melihat analisis per kampanye.
Melihat Hasil Yang Akurat
Pelacakan dari Google UTM ini disediakan secara gratis dan mudah diterjemahkan ke dalam analisis. Analisis yang diberikan Google UTM ini, lebih akurat untuk melihat jumlah klik dari iklan dan link bisa lebih detail daripada hasil Google Analytics.
4. Meminimalisir Budget yang dihabiskan
Dengan menggunakan Google UTM, anda bisa mengetahui iklan mana yang lebih banyak diklik dan dikonversikan. Sehingga, kita tidak perlu membayar tayangan iklan lainnya yang mendapatkan sedikit klik dan lebih fokus terhadap iklan yang mendapatkan klik dan konversi tinggi.
Jadi, penting banget kan google utm bagi digital marketing?. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya untuk memaksimalkan bisnis anda dan membuat pengguna dekat dengan bisnis anda.
Tinggalkan Komentar