Nikon Indonesia Tutup, Pengguna Strip Kuning Berduka

Annisa Fadillah . October 22, 2020

Foto : MCP Actions

Teknologi.id - Hari ini (22/10), secara resmi berdasarkan poster yang beredar, PT Nikon Indonesia pamit undur diri. Poster tersebut diumumkan oleh Nikon melalui akun instagram official @nikonindonesia pada 21 Oktober kemarin. Perusahaan yang memproduksi kamera tersebut memutuskan untuk menutup gerainya di Indonesia, setelah 8 tahun beroperasi.

"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," ujar Nikon melalui akun instagramnya.

Baca Juga : Fantastis! Zeiss ZX1, Kamera Android Dihargai Rp 88 Jutaan

Postingan instagram tersebut langsung saja mendapat reaksi dari warga net, khususnya para penggemar fotografi dan pengguna kamera strip kuning Nikon. Rata-rata mereka meninggalkan komentar berupa salam perpisahan, emoticon sedih, dan bahkan ada yang menceritakan pengalaman pertama atau unik mereka saat menggunakan kamera Nikon.





View this post on Instagram









Setiap orang ada waktunya, dan setiap waktu ada orangnya...jujur sedih sekali posting ini..di sini saya belajar arti bagaimana sebuah brand bisa mengambil hati. Sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari keluarga besar @nikonindonesia. Di Nikon, kami gak hanya bekerjasama sebagai profesional, tapi sebagai keluarga. Hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir kami para Nikon Official Photographer, Nikon Icon dan Nikon Squad terafiliasi dengan brand Nikon. Tapi kami akan tetap berkontribusi di dunia photography dan videography di Indonesia. Terima kasih kepada @nikonindonesia atas segala kesempatan, support dan kerjasama yang luar biasa baik selama ini. Captain @sukiminthio you will always be our Captain, @danusagoro thanks ya Nu dah bawa gw ke keluarga Nikon Indonesia. Thx kaka @fernando.setiawan @nunikap kaka @gleincia utk kerjasamanya. Cuma kalian yg selalu perhatian dalam segalanya mulai setiap ultah dpt bingkisan, sampai dtg pas tahlilan bokap gw. I am honored to be a part of the best team in the world. #NikonIndonesia #yukmulaimotret #nikoniconindonesia

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana) on

Tidak hanya di instagram, akun media sosial twitter pun turut ramai-ramai mengucapkan sayonara dan mengekspresikan kesedihan kepada perusahaan multinasional yang berbasis di Tokyo, Jepang tersebut.

Namun dalam pengumuman yang sama itu, Nikon mengatakan bahwa akan mengalihkan seluruh kegiatan sales, marketing dan service ke PT Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia. Sehingga, masyarakat Indonesia sendiri masih bisa melakukan jual-beli maupun service kamera Nikon beserta aksesorisnya.

Alasan dibalik tutupnya operasional PT Nikon Indonesia ini tidak dijelaskan dalam pengumuman tersebut. Sampai saat ini, pihak Nikon juga belum memberikan keterangan terkait alasan penutupan tersebut.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Kamera HP Buram Agar Kembali Jernih

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler