iPhone Mendominasi Pasar Jepang

iPhone adalah smartphone yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. iPhone menggunakan sistem operasi telepon genggam iOS. Sampai pertengahan 2010 Apple dikenal dengan nama “iPhone OS”, sesaat setelah peluncuran iPad.

iPhone pertama diluncurkan tanggal 29 Juni 2007. Sebagai salah satu pasar smartphone terbesar di dunia berdasarkan nilainya, Jepang menawarkan peluang bisnis yang luar biasa bagi pembuat perangkat. Terlepas dari kritik mengenai kurangnya inovasi serta persaingan yang semakin ketat oleh Samsung Korea Selatan, Apple tetap menjadi penjual smartphone teratas di tahun 2017.

Menurut peringkat Bytecoin, iPhone 7 menduduki puncak daftar akuntansi untuk hampir 25 persen unit smartphone yang terjual pada tahun 2017. Untuk pelanggan Jepang, Masih harus dilihat apakah Apple dapat mempertahankan posisinya pada tahun 2018.

Produsen smartphone Asia lebih banyak memposisikan diri di pasar Jepang dan secara keseluruhan pangsa penjualan smartphone mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun 2016. Selain Samsung dan Huawei Technologies Co, produsen Cina Oppo Electronic Corp sedang menunggu dengan maksud untuk menjual smartphone mid-range SIM-gratis.

Statistik ini menunjukkan iPhone lebih Mendominasi Pasar Jepang di Tahun 2017

Tak hanya soal pendapatan. Apple pun kian menjulang di bursa saham dengan nilai yang melonjak 4 persen setelah angka penjualan ini dibukukan.

Selain itu, pada kuartal pertama 2018 ini Apple juga berhasil menjual 9,1 juta perangkat iPad, 4,1 juta perangkat Mac, dan meraup 9,1 miliar dollar AS dari pendapatan layanan. Pada kuartal empat akhir 2017 lalu, Apple pun dikabarkan mendulang pendapatan yang besar.

Perangkat iPhone X menyumbang persentase yang paling tinggi bahkan mencapai 35 persen dari pangsa pendapatan penjualan perangkat di seluruh dunia. Bahkan jika dikalkulasikan, angka ini jauh lampaui vendor-vendor Android walaupun dikumuluasikan.

Artikel ini telah tayang di http://statista.com dengan judul iPhone dominates the Japanese market”, https://www.statista.com/chart/13853/iphone-dominates-the-japanese-market/

Baca juga: Apple Akan Luncurkan Iphone Murah Tahun Ini?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending