EG7 Akuisisi Developer Game ‘PlanetSide’, Daybreak Game

Super Intern . December 03, 2020

Foto: Daybreak Game Company

Teknologi.id – Setelah pengakuisisian developer game ‘MechWarrior’, Piranha Games, yang diakuisisi pada bulan November lalu, EG7 kini mengumumkan kembali mengakuisisi salah satu developer game lainnya, yaitu Daybreak Game.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX DESIGNER, PRODUCT RESEARCH, ESPORT BUSINESS CLASS, DIGITAL MARKETING, dan SALES & MARKETING PROFESSIONAL bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

EG7 atau Enad Global 7 sepakat untuk membeli 100 persen saham Daybreak Game dengan harga $300 juta atau setara dengan Rp. 4 triliun, secara tunai dan bebas utang.

Daybreak Game sendiri adalah developer dari beberapa game seperti PlanetSide, EverQuest, dan H1Z1, dan juga mengoperasikan DC Universe Online, Lord of the Rings dan Dungeons & Dragons Online.

Baca Juga: Fortnite Chapter 2: Season 5: Zero Point Akhirnya Rilis!

Beberapa tahun akhir ini Daybreak Game telah mengalami banyak kesulitan, seperti memberhentikan karyawannya pada bulan April dan Desember 2018, dan juga pada bulan Oktober 2019. Pada Januari 2020, Daybreak Game mengumumkan struktur bisnisnya yang baru.

Struktur yang baru ini memberikan studio yang baru dibuat untuk tugas mengoperasikan game-game: studio Dimensional Ink Games untuk game DC Universe Online, studio Darkpaw Games untuk game EverQuest, dan studio Rogue Planet untuk game PlanetSide.

Tujuan dari Daybreak Game dengan membentuk struktur baru ini adalah memperkuat franchise yang sudah ada sambil mengizinkan setiap studio untuk bisa lebih membina dan mengembangkan identitas unik, komunitas, dan budaya dari game tersebut.

Baca Juga: Rocket League Season 2 Akan Hadir pada 9 Desember 2020

“Saya dengan senang menyambut kedatangan Daybreak ke dalam keluarga EG7 hari ini. Daybreak adalah studio yang saya kagumi, bukan hanya untuk game-nya tetapi juga tim-tim di belakang game-game dan layanannya,” kata CEO dari EG7, Robin Flodin.

“Kami bersama mempunyai rencana yang berambisi dan menarik untuk kedepannya, dan saya tidak sabar untuk membuat mimpi itu menjadi realitas untuk gamer yang ada di seluruh dunia.”

EG7 sendiri adalah perusahaan yang berada di Stockholm, Swedia. Perusahaan EG7 sejauh ini telah fokus dalam membantu perusahaan game lain dengan cara pemasaran, penerbitan, dan distribusi game. Perusahaan EG7 mempunyai publisher Sold Out dan telah bekerja sama dengan Team17, Rebellion, dan Frontier.

(mam)


teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler