E-Commerce dengan Pengunjung Terbanyak di Indonesia

Teknologi.id . April 20, 2018
Aktivitas perbelanjaan online di Indonesia kian hari kian ramai dan menarik, terlebih setelah banyaknya pemegang dana yang menanamkan modal di toko-toko online. Sudah terdapat cukup banyak e-commerce di Indonesia, para e-commerce tersebut saling berlomba menjaring pengunjung ke toko online mereka untuk berbelanja, baik melalui website, aplikasi, maupun media sosial. Hingga kuartal pertama 2018, Lazada masih mampu mempertahankan posisinya di puncak sebagai marketplace dengan pengunjung terbanyak yaitu mencapai 117,57 juta. Angka tersebut diperoleh berdasarkan studi terbaru Peta E-commerce iPrice. Di posisi kedua ada Tokopedia dengan jumlah pengunjung mencapai 117,3 juta di kuartal pertama 2018. Menyusul setelah Tokopedia ada Bukalapak dengan 93,6 juta pengunjung. Penetrasi internet yang terus meningkat serta besarnya populasi anak muda, membuat Indonesia menjadi pangsa pasar yang menggiurkan bagi pemilik e-commerce. E-commerce lokal dari Indonesia seperti Tokopedia dan Bukalapak sebaiknya harus lebih memperhatikan saingannya seperti Lazada dan Shopee yang berasal dari Singapura, terlebih Lazada baru saja mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 27 triliun dari Alibaba pada pertengahan Maret 2018 kemarin. (nks)

Baca juga:  Transaksi e-Commerce Global Capai Rp 60.467 Triliun di 2021.

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar