Cara Daftar GoFood Online 2020, Langsung Bisa Jualan!

Teknologi.id . October 01, 2020


Panduan lengkap Jadi Partner GO-FOOD 2020
Foto: Kepoisasi



Teknologi.id - Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda, berbagai permasalahan di masyarakat juga turut hadir, salah satunya adalah meningkatnya jumlah pengangguran akibat PHK besar-besaran yang dilakukan sejumlah perusahaan.

Salah satu solusi yang bisa diandalkan saat ini adalah dengan memulai usaha sendiri, seperti berjualan makanan dan minuman. Meskipun omzet yang didapat pun akan kurang maksimal karena berkurangnya aktivitas jual beli tatap muka terkait protokol kesehatan Covid-19, namun di sisi lain kita tetap bisa terbantu dengan memanfaatkan layanan antar makanan, salah satunya GoFood.

Nah, bagi kalian yang baru ingin memulai usaha makanan dan minuman atau pun yang sudah menjalankannya, tak ada salahnya untuk memanfaatkan layanan GoFood agar bisa menambah opsi pembelian. Bila belum tahu cara mendaftarnya, berikut ini Teknologi.id rangkum cara daftar GoFood online 2020 agar bisa langsung berjualan.

Baca juga: 7 Situs Belanja Online Luar Negeri dengan Ongkir 0 Rupiah!

Cara Daftar GoFood Online Terbaru 2020

1. Buka situs resmi GoFood

Buka situs resmi GoFood di https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!/registration

2. Pilih jenis badan usaha

  • "Daftar akun GoFood baru perorangan" untuk badan usaha perseorangan yang belum memiliki akun GoFood.
  • "Daftar akun GoFood perusahaan" untuk badan perusahaan yang belum memiliki akun GoFood.
  • "Penambahan cabang baru" untuk badan/perseorangan yang sudah memiliki akun GoFood dan ingin mendaftarkan gerai baru.

Kemudian klik opsi yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Khusus untuk jenis usaha individual/perseorangan, kalian bisa langsung melakukan pendaftaran melalui aplikasi GoBiz versi 3.19 atau yang terbaru. Download aplikasi GoBiz di perangkat Android DI SINI.

3. Isi data usaha

Isi juga alamat lengkap, data pemilik usaha, data pembayaran, data outlet dan syarat & ketentuan. Setelah semuanya terisi lengkap maka centang opsi "saya bukan robot" untuk memastikan bahwa akun kalian aktif dan digunakan sebagaimana mestinya. Terakhir klik "Submit" untuk mengumpulkan dokumen-dokumen yang sudah kalian isi.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX DESIGNER, PRODUCT RESEARCH, ESPORT BUSINESS CLASS, DIGITAL MARKETING, dan SALES & MARKETING PROFESSIONAL bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events


GoFood Kini Punya 400 Ribu Mitra Pedagang - USS Feed
Foto: USS Feed

4. Verifikasi

Setelah men-submit data lengkap, maka pastikan untuk mengecek email secara berkala sebagai langkah verifikasi pertama. Pada email tersebut, kalian juga akan diberikan panduan-panduan berikutnya untuk melanjutkan proses registrasi dari pihak GoFood.

5. Lengkapi Dokumen

Setelah selesai dan berhasil melakukan verifikasi email, kalian akan diminta melengkapi beberapa dokumen. Berikut beberapa dokumen yang harus dipersiapkan saat daftar GoFood:

  • Foto/scan KTP pemilik rumah makan.
  • Foto/scan NPWP pemilik rumah makan (tidak wajib)
  • Foto/scan buku tabungan yang tertera nomor rekening.
  • Foto/scan Kartu Keluarga (Tidak Wajib)
  • Foto/scan pemilik rumah makan yang pegang KTP dan KK

Setelah semua langkah di atas terpenuhi, kini kalian hanya perlu menunggu verifikasi data dan informasi terbaru dari GoFood terkait akun kalian. Waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui apakah kalian lolos atau tidak pada pendaftaran GoFood ialah antara satu hingga dua minggu. Gimana mudah bukan? Tunggu apa lagi, segera daftar GoFood dan mulai berjualan!

(dwk)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler