5 Tips Membangun Startup Sukses

Sagara Technology . November 24, 2021

                                

Photo by : Unsplash


Membangun sebuah startup (perusahaan rintisan) tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak hal yang akan kalian hadapi kedepan. Maka dari itu, kita harus memperhatikan 5 tips membangun Startup Sukses berikut :

  1. Menemukan Ide Bisnis

Ketika anda ingin membangun sebuah startup, pastikan ide bisnis yang anda miliki berpotensi untuk menyelesaikan masalah sosial. Maka, coba mulai cari ide dari lingkungan sekitar anda. Perhatikan hal apa yang sering kali mengganggu masyarakat sekitar dan coba anda cari beberapa kemungkinan solusinya.

  1. Rencana Bisnis 

Menjabarkan tujuan dalam sebuah rencana bisnis yang terdiri dari beberapa tahap dan dikerjakan selama beberapa waktu ke depan. Berusahalah mengerjakan daftar rencana sesuai waktu yang telah ditetapkan. Yang diperlukan dalam membuat rencana bisnis hanyalah sebuah konsep yang sederhana dan cobalah memikirkan hal-hal apa saja yang dibutuhkan. Strategi yang sederhana dan dilakukan dengan target pasar yang tepat

3. Mencari Sumber Dana 

Anda membutuhkan uang untuk memberi penghargaan ke orang-orang yang bekerja di bawah anda, membayar kebutuhan bulanan, serta berinovasi untuk mengembangkan bisnis. Sumber dana tersebut, yaitu simpanan pribadi dan kredit, dana teman dan keluarga, pendanaan perusahaan, investasi personal, bank, dan crowdfunding.

  1. Memilih Lokasi Bisnis

Cara membangun atau memulai startup digital selanjutnya adalah menentukan apakah menyewa, membeli properti untuk mendirikan fasilitas manufaktur, mendirikan ruang kantor, atau membuka etalase. Di era digital saat ini, penting untuk menyiapkan kehadiran online dan platform e-commerce. Bahkan, anda akan kesulitan untuk sukses tanpanya. Hal ini karena pelanggan semakin banyak berbelanja online dan menggunakan google untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk anda.

  1. Temukan orang yang memiliki visi yang sama

Dengan siapa anda berdiskusi menjadi hal krusial dalam proses kedepannya. Orang-orang yang memiliki visi serupa akan banyak membantu Anda di proses awal ini. Sepemikiran di sini berarti orang-orang itu memiliki visi yang sama untuk membangun startup dan ikut berkontribusi bagi masyarakat.

 

Bagaimana jangan ragu lagi ya untuk membangun startup? Kamu bisa ikuti 5 tips membangun startup sukses. Semoga bermanfaat.

 




author0
teknologi id bookmark icon
author

Sagara Technology

Sagara Technology

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler