Facebook Tidak Lagi Memiliki Kultur Perusahaan Yang Baik

Yusrizal Azwar . December 14, 2021

Foto: Resume Prime

Teknologi.id HubSpot memiliki budaya perusahaan terbaik, diikuti oleh RingCentral, Boston Consulting Group, dan Microsoft. Adobe melengkapi lima besar dalam daftar tahunan yang disusun oleh Comparably.

Daftarnya mencapai 200 perusahaan (100 perusahaan besar dan 100 perusahaan kecil dan menengah, yang pantas mendapatkan daftar mereka sendiri), tetapi yang tidak masuk dalam daftar tahun ini adalah Facebook.

Platform media sosial ini telah dikritik karena, antara lain, memungkinkan penyebaran ujaran kebencian dan tidak berbuat cukup untuk memerangi informasi yang salah. Permasalahan ini  memuncak pada bulan September ketika Wall Street Journal menerbitkan laporan yang memberatkan tentang bagaimana Facebook beroperasi dan apa yang diabaikannya, berdasarkan dokumen internal yang bocor. Bulan berikutnya, Frances Haugen mengidentifikasi dirinya sebagai pelapor dan bersaksi di depan Kongres, menyebut perusahaan itu "bangkrut secara moral."

Baca Juga: Mobile Banking Makin Diminati, Jumlah ATM akan Dikurangi?

Beberapa minggu kemudian, Facebook mengubah namanya menjadi Meta dalam upaya untuk memusatkan misinya di sekitar metaverse, iterasi internet masa depan yang ditentukan secara longgar yang didukung oleh realitas virtual. Perusahaan induk yang juga memiliki Instagram dan WhatsApp selain jaringan sosial inti Facebook.

Di ruang bisnis kecil dan menengah, mereka yang memiliki budaya perusahaan teratas adalah Alida, People.ai, Mixpanel, Pipefy, dan Route. Comparably mengatakan itu mendasarkan Penghargaan Tempat Kerja Terbaik hari ini pada 15 juta peringkat anonim dari karyawan saat ini di 70.000 perusahaan selama 12 bulan terakhir. 

(MYAF)

Baca Juga: Pasangan ini Menikah di Metaverse, Ternyata ini Alasannya

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar