Ingin Sembunyikan Aplikasi di iPhone? Begini Caranya

Muhammad Iqbal Mawardi . February 05, 2021

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Setiap orang memiliki berbagai alasan untuk menyembunyikan aplikasi di perangkat smartphone-nya. Mulai dari masalah privasi, atau hanya ingin sekadar membuat tampilan homescreen-nya menjadi lebih terorganisir.

Untuk perangkat Android, menyembunyikan aplikasi di tampilan homescreen-nya dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu bantuan aplikasi tambahan. Namun untuk para pengguna iPhone, terdapat beberapa hal yang mesti diperhatikan.

Untuk para pengguna iPhone tidak perlu khawatir. Pasalnya, terdapat cara untuk dapat menyembunyikan aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Mau tau seperti apa caranya? Berikut cara menyembunyikan aplikasi pada iPhone.

Langkah 1 – Buka menu ‘Screen Time’

- Buka aplikasi Setting terlebih dahulu di perangkat iPhone kamu.

- Lalu, pilih menu ‘Screen Time’

Baca juga: Begini Cara Tingkatkan Kualitas Video Di Ponsel Android

Langkah 2 – Pilih menu ‘Content & Privacy Restriction’

- Di dalam halaman menu Screen Time, selanjutnya kamu pilih menu 'Content & Privacy Restrictions'.

Langkah 3 – Masuk ke pengaturan ‘App Restriction’

- Langkah berikutnya kamu masuk ke menu 'Content Restrictions', kemudian pilih 'Apps'

Langkah 4 – Atur pembatasan aplikasi

Terakhir, kamu tinggal atur dan ubah pembatasan aplikasi berdasarkan rating yang diinginkan.

Untuk bisa menyembunyikan aplikasi dengan tepat, kamu bisa cek dulu di App Store mengenai tanda rating aplikasi yang ingin disembunyikan. Setelah itu, atur pembatasan aplikasi sesuai rating tersebut.

Jika langkah-langkah di atas sudah berhasil dilakukan, maka sekarang aplikasi yang ingin kamu sembunyikan pun nggak akan muncul lagi halaman homescreen iPhone.

Hanya saja, kekurangan dari cara menyembunyikan aplikasi iPhone ini yaitu kamu enggak bisa secara leluasa menyembunyikan aplikasi tertentu melainkan berdasarkan tanda rating aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, jika kamu mencari cara menyembunyikan tertentu di iPhone tanpa diikuti oleh aplikasi lainnya yang memiliki tanda rating serupa, maka hal ini nggak bisa dilakukan.

(MIM)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler