Apple Watch Series 7 Dirilis, Layar Besar dan Canggih

Fabian Pratama Kusumah . September 15, 2021

Foto: Apple

Teknologi.id – Selain merilis lini iPhone 13, Apple juga mengumumkan arloji pintar terbarunya, yakni Apple Watch Series 7.

Smartwatch ini dirilis dalam acara yang digelar pada Rabu, (15/9/2020) dini hari WIB. Ada dua model Apple Watch Series 7 yang diperkenalkan yaitu varian 41mm dan 45mm.

Penerus dari Apple Watch Series 6 ini hadir dengan membawa sejumlah dua di antaranya yaitu dari segi desain dan durabilitas perangkat.

Layar Apple Watch Series 7 kini lebih besar. Smartwatch terbaru dari Apple ini diklaim memiliki ukuran layar 20 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Keempat sudut layar juga lebih membulat (rounded). Sebagai perbandingan, Apple Watch Series 6 yang dirilis tahun lalu memiliki ukuran 40mm dan 44mm.

Tidak hanya itu, Apple juga mengurangi ketebalan bezel perangkat menjadi 1,7mm atau 40 persen lebih ramping dari Watch Series 6.

Tidak ada perubahan, smartwatch ini juga memiliki fitur always-on display. Bedanya, fitur always-on display di Apple Watch Series 7 diklaim 70 persen lebih terang dari pendahulunya.

Soal durabilitas, Apple Watch Series 7 diklaim lebih tangguh. Apple mengklaim bahwa penutup kacanya mampu melindungi layar sehingga tahan keretakan.

Perangkat ini juga memiliki sertifikasi IP6X untuk ketahanan air dan debu. Apple Watch Series 7 menjalankan sistem operasi WatchOS 8.

OS ini membawa dukungan fitur yang mampu mendeteksi pengguna apabila sedang mengalami kecelakaan saat berolahraga, seperti terjatuh dan lainnya.

Nantinya, perangkat ini bisa menghubungi layanan darurat untuk meminta bantuan. Selain itu, WatchOS 8 juga hadir dengan elemen UI terbaru yang didesain ulang, seperti ukuran tombol yang lebih besar.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga iPad Mini 6, Performa Ngebut

Apple Watch Series 7 kini dilengkapi dengan keyboard QWERTY yang memungkinkan pengguna dapat menjawab pesan dalam bentuk teks.

Apple mengklaim bahwa pengguna bisa menulis teks 50 persen lebih banyak ke dalam layar dibandingkan Watch Series 6.

Apple turut membekali smartwatch ini dengan teknologi machine learning bernama Apple QuickPath untuk memprediksi teks apa yang akan diketik.

Dikutip dari The Verge, Rabu (15/9/2021), masa pakai baterai Apple Watch Series 7 diklaim mampu bertahan hingga 18 jam.

Dengan dukungan fitur Fast Charging 33 Watt, baterai Apple Watch Series 7 diklaim mampu terisi hingga 80 persen hanya dalam waktu 45 menit melalui port USB-C.

Apple Watch Series 7 tersedia dalam beberapa pilihan material, yakni aluminium, stainless steel, hingga titanium.

Varian warnanya ada lima yaitu Black, Gold, Blue, Red, dan Dark Green. Apple membanderol mulai dari 399 Dollar AS atau sekitar Rp5,6 juta.

Untuk melihat gambaran mengenai Apple Watch Series 7, simak video dari YouTube berikut ini

 (fpk)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler