Apple akan Gelar "One More Thing" pada 10 November, Ada Apa?

Rima Fidayani Rizki . November 03, 2020

Foto: Macworld

Teknologi.id - Apple sepertinya belum akan berhenti membuat kejutan untuk para penggemarnya. Baru-baru ini, raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini dikabarkan akan menggelar sebuah acara pada Selasa minggu depan.

Baca Juga: Maxine, Teknologi Baru Nvidia dengan Kecerdasan Buatan

Banyak rumor yang beredar seputar acara yang dijadwalkan pada tanggal 10 November itu. Apple dikabarkan akan meluncurkan perangkat komputer Mac berbasis Arm. Perangkat tersebut akan ditenagai oleh prosesor besutannya sendiri, Apple Silicon, dan tidak lagi menggunakan prosesor Intel yang telah digunakan sejak 2005. 

Juni lalu, Apple telah mengumumkan rencana untuk beralih dari prosesor Intel menjadi CPU Apple Silicon saat WWDC. Dalam acara tersebut, Apple menyebutkan jika perangkat komputer pertama yang akan menggunakan chip berbasis Arm akan diluncurkan pada 2020.

Pihak Apple mengatakan rencana peralihan prosesor ini dilakukan karena Apple menganggap bahwa performa yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah bisa didapatkan dari prosesor mereka sendiri yang berbasis Arm dibandingkan dengan prosesor Intel.

Melansir The Verge, sebuah teaser augmented reality yang dipublikasikan oleh Neil Cybart di akun Twitter pribadinya menunjukkan bahwa sepertinya acara tersebut akan berhubungan dengan Mac. Dalam video teaser tersebut, sebuah logo Mac yang terlihat mengambang di atas permukaan kayu menunjukan gerakan seperti sedang menutup dan membuka lid laptop produksi Apple.

Acara ini mengusung tajuk "One More Thing" — sebuah frase yang sebelumnya digunakan oleh CEO Apple terdahulu, Steve Jobs — sebagai ungkapan untuk inti dari acara peluncuran produk yang spektakuler. Frase tersebut terakhir kali digunakan pada tahun 2017, saat peluncuran iPhone X. 

Bloomberg menyebutkan dalam acara tersebut Apple akan mengumumkan kehadiran MacBook Pro 13 inci, MacBook Pro 16 inci, dan MacBook Air 13 inci. Meskipun prosesor yang akan ditanamkan pada perangkat-perangkat tersebut berbeda dengan sebelumnya, desainnya tidak akan berubah banyak dibandingkan dengan perangkat terdahulu. Tak ketinggalan, kabarnya iMac terbaru dan Mac Mini juga akan diumumkan dalam acara tersebut.

Selain perangkat Mac terbaru, Apple juga dikabarkan akan meluncurkan macOS 11 Big Sur. Sistem operasi ini sebelumnya diumumkan saat WWDC dan selama beberapa bulan ini beroperasi dalam versi beta.

Baca Juga: iDevice Indonesia, Komunitas Apple Device Terbesar Tanah Air

Acara "One More Thing" ini akan disiarkan live streaming dari Apple Park, seperti acara-acara sebelumnya dan dijadwalkan mulai pada pukul 10 pagi waktu Pasifik (6 PM GMT/23:30 IST).

(rf)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler