WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Voice pada Mode Background

Muhammad Iqbal Mawardi . January 12, 2022

Foto: Unsplash

Teknologi.id – WhatsApp telah berupaya menambahkan fungsionalitas baru ke fitur voice note selama beberapa bulan terakhir. Pada bulan April tahun lalu, utusan menambahkan kemampuan untuk mengubah kecepatan pemutaran voice note. 

Kemudian pada bulan September, diketahui bahwa itu juga bekerja untuk menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyalin voice note. Pada bulan lalu, WhatsApp meluncurkan fitur baru lainnya yang memungkinkan kita melihat pratinjau voice note sebelum mengirimnya. 

Dan sekarang, pembaruan beta WhatsApp terbaru membawa perubahan lain yang memungkinkan kita mendengarkan voice note di mode background.

Saat ini, jika kita memutar voice note di WhatsApp dan beralih ke obrolan lain, itu akan berhenti diputar. Tetapi WABetaInfo telah menemukan pemutar voice note global baru di WhatsApp beta terbaru untuk Android (v2.22.3.1), yang memungkinkan kita memutar voice note di background.

Setelah kita memutar voice note dan menavigasi ke layar utama WhatsApp atau ke obrolan lain, pemutar voice note baru akan muncul di bagian atas aplikasi. Ini termasuk tombol untuk memungkinkan kita menjeda, melanjutkan, dan mengabaikan voice note, dan bahkan memiliki kolom untuk mengatur voice note.

Belum jelas apakah pemutar voice note global di mode background ini akan terus berfungsi saat kita beralih ke aplikasi lain, namun tampaknya hal ini akan sulit untuk diwujudkan.

Baca juga: WhatsApp Akan Rilis Fitur Baru, Bisa Sembunyikan Status Online

Saat ini, fitur tersebut sedang dalam pengembangan dan belum tersedia untuk penguji beta dalam rilis beta WhatsApp terbaru. WhatsApp belum merilis informasi resmi apa pun tentang perubahan ini, jadi belum diketahui kapan itu akan mulai diluncurkan di saluran beta.

Perlu dicatat bahwa WhatsApp telah mengerjakan pemutar voice note global ini untuk sementara waktu sekarang. WABetaInfo pertama kali melihatnya di WhatsApp beta untuk iOS pada Oktober tahun lalu. 

Pemutar voice note di mode background global baru WhatsApp ini dilaporkan telah mulai diluncurkan ke beberapa penguji beta di iOS. WABetaInfo melaporkan bahwa fitur tersebut tersedia di WhatsApp beta 22.1.72 dan WhatsApp Business beta 22.1.72 di iOS. Berikut tampilan yang akan dimunculkan ketika kita memutar voice note di background.

Foto: WABetaInfo

Sepertinya pemutar voice note global belum tersedia untuk semua penguji beta saat ini. Jika kita menggunakan WhatsApp beta di iOS, kita dapat memeriksa apakah kita telah menerima fitur tersebut atau tidak dengan memutar voice note dan menavigasi ke layar beranda WhatsApp atau obrolan lain. 

Jika voice note terus diputar dan kita melihat UI baru, kita adalah salah satu dari sedikit yang beruntung. Saat ini, belum dikteahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar