
Foto: Unsplash
Teknologi.id – Twitter sedang menguji fitur belanja baru untuk melihat pratinjau rilis produk yang akan datang. Fitur yang disebut Product Drops, memungkinkan merek untuk menawarkan item sebelum mulai dijual, dan pelanggan dapat mendaftar untuk diingatkan sebelum rilis melalui notifikasi dalam aplikasi.
Perusahaan membagikan bagaimana pengingat akan bekerja di posting blog hari ini. Saat merek menyiapkan produk, pembeli dapat mendaftar untuk mendapatkan peringatan dengan mengklik tombol “ingatkan saya”.
Tweet drop produk bertindak seperti posting lain di Twitter dan dapat disukai, di-retweet, di-bookmark, dan dibagikan. Pengguna yang memilih untuk menerima pengingat akan mendapatkan notifikasi 15 menit sebelum waktu rilis dan pada waktu rilis yang ditentukan.
Saat tiba waktunya untuk membeli dan pengguna mengklik notifikasi, mereka akan diarahkan ke tombol “belanja di situs web” yang mengarah ke situs merek.
Baca juga: Makin Canggih, Berikut ini 6 Fitur Baru Twitter
Pengujian saat ini terbatas pada pengguna iOS di AS yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggris. Mitra merek awal termasuk Dior, The Home Depot, dan perusahaan pakaian Union Los Angeles, menurut Twitter.
Pengingat belanja Twitter mirip dengan alat yang ada di platform lain seperti Instagram, di mana merek melihat pratinjau produk yang akan datang dan pelanggan dapat mengatur pengingat.
Meskipun e-commerce mungkin tidak terlalu fokus di Twitter seperti di Instagram, di mana seluruh tab didedikasikan untuk berbelanja, pembeli sudah mendiskusikan rilis yang sangat dinanti di Twitter.
Untuk itu, pengujian Twitter baru menyertakan tagar yang dapat diklik terkait dengan penurunan di halaman pratinjau produk, sehingga pembeli dapat menemukan tweet tentang rilis produk tersebut.
(MIM)

Tinggalkan Komentar