Foto: Unsplash

Teknologi.id – Ini mulai terlihat seperti versi TweetDeck yang akan datang, versi aplikasi Twitter yang berfokus pada pengguna, tidak akan gratis. 

Peneliti keamanan Jane Manchun Wong telah menemukan halaman pendaftaran aplikasi yang sedang dalam proses, yang membanggakan bahwa itu adalah alat waktu-nyata yang kuat untuk orang-orang yang tinggal di Twitter dan menawarkan pengalaman bebas iklan.

Meskipun halaman tersebut tidak secara eksplisit mengatakan kita harus membayar Twitter untuk mengakses TweetDeck, perusahaan biasanya tidak mengiklankan membantu kita menghindari hal yang menghasilkan uang bagi pihak Twitter sebagai fitur produk gratis. 

Dan tidakkah kita mengetahuinya, Twitter sudah memiliki layanan berlangganan berbayar yang coba dijual kepada pengguna listriknya.

Ini bukan pertama kalinya kami mendengar saran bahwa Twitter ingin memonetisasi TweetDeck. Awal bulan ini, Manchun Wong menemukan kode yang tampaknya mengarahkan pelanggan non-Blue yang mencoba mengakses TweetDeck versi baru ke halaman pendaftaran Twitter Blue. 

Baca juga: Mengenal Skimming, Modus Kejahatan yang Bisa Kuras Uang Nasabah

Dan lebih dari setahun yang lalu, Bloomberg melaporkan bahwa Twitter sedang mempertimbangkan komponen layanan berlangganan ke aplikasi. 

Laporan itu datang tepat sebelum kami mendengar dari Twitter bahwa ia sedang mengerjakan perombakan besar-besaran untuk TweetDeck.

Kita telah melihat pratinjau perombakan itu, Ini luas dan kemungkinan membutuhkan banyak pekerjaan. 

Bukan tidak mungkin bahwa Twitter melakukannya sebagai bagian dari upayanya untuk terlihat lebih ramah terhadap komunitas dan pengembang pihak ketiga, tetapi tampaknya perusahaan meluncurkan Twitter Blue karena tahu bahwa TweetDeck bisa menjadi nilai jual yang besar.

Langganan $2,99 per bulan sudah terasa seperti ditujukan untuk orang-orang yang menggunakan Twitter secara profesional, jadi apa yang pada dasarnya versi pro dari aplikasinya akan cocok dengan set fitur layanan.

Tentu saja ada kontra-point untuk teori ini: Twitter Blue tidak bebas iklan. Fakta itu bahkan membuat dua poin di FAQ untuk layanan tersebut. 

Jadi bagaimana TweetDeck bebas iklan menjadi bukti bahwa itu akan segera menjadi bagian dari Twitter Blue?

Twitter mengatakan tidak ada yang bisa dibagikan tentang ini saat ini sebagai tanggapan atas pertanyaan tentang apakah mereka memiliki rencana untuk memonetisasi TweetDeck, dan belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi untuk pembaruan TweetDeck. 

Namun, ketika itu datang, saya curiga itu akan ditagih sebagai keuntungan baru yang bagus untuk pelanggan Blue. 

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar