Pinterest Hadirkan Acara TV Melalui Pinterest TV

Muhammad Iqbal Mawardi . November 03, 2021


Foto: Pinterest

Teknologi.id – Pinterest menyelam lebih dalam ke dalam berbagai platoform dengan seri langsung yang dapat dibeli yang akan datang, Pinterest TV, yang akan memulai debutnya pada tanggal 8 November.

Setiap episode akan dibintangi oleh kreator dari platform tersebut, yang ditayangkan Senin hingga Jumat pukul 18:00 ET di iOS dan Android. Pertunjukan akan mencakup topik yang berbeda setiap hari, mulai dari mode, kecantikan, rumah, makanan, dan banyak lagi.

Pada hari Jumat lalu, episode berubah menjadi acara belanja bergaya QVC, di mana penonton dapat membeli produk eksklusif dari berbagai merek, seperti Patagonia, Crown Affair, Allbirds, Outdoor Voices, Mented, dan Melody Ehsani, menggunakan diskon khusus.

Beberapa acara eksklusif Pinterest sudah dalam pengerjaan, seperti Christian On, di mana perancang busana Christian Siriano akan meniru pencarian terkait mode paling populer di Pinterest.

Baca juga: Pinterest Berpotensi Menjadi Social E-Commerce?

Sementara itu, Monica Suriyage dan pembuat makanan dari Pinterest akan membantu menyelamatkan hidangan liburan yang gagal di Unfail My. Pertunjukan dikonfirmasi lainnya direncanakan dengan penata rias Manny MUA, atlet Olimpiade Tom Daley, dan komedian Robyn Schall.

Setiap episode akan direkam dan tersedia untuk ditonton melalui ikon TV di pojok kiri atas aplikasi Pinterest. Selama pertunjukan, kita dapat mengajukan pertanyaan dalam obrolan dan berinteraksi dengan pembawa acara.

Selain Pinterest TV, platform ini juga mencatat bahwa ia memulai debutnya sebagai "studio virtual", di mana produser dari Pinterest dapat memberikan dukungan teknis,serta berkolaborasi dengan pembuat konten untuk membuat konten yang menarik.

Kreator dapat memamerkan dan menandai produk selama acara mereka, serta menawarkan diskon eksklusif. Pemirsa kemudian dapat memilih, melihat, dan membeli produk dari situs pengecer.

Pinterest pertama kali mulai memasuki monetisasi kreator pada bulan Juli tahun ini, memperkenalkan pin yang dapat dibeli yang memungkinkan kreator memberi tag dan menjual produk untuk mendapatkan potongan keuntungan.

Ketika platform media sosial mencari lebih banyak cara untuk menarik influencer dan membantu mereka menghasilkan uang, belanja langsung telah menjadi tren utama.

Amazon membantu meningkatkan pergerakan pada Juli 2020 ketika menambahkan streaming langsung yang dapat dibeli dari mana influencer dapat mengambil untung. Facebook dan Instagram memulai pengalaman belanja langsung pada Agustus 2020, di atas halaman Toko yang sudah dimiliki kedua platform.

Pinterest TV adalah jawaban platform untuk belanja langsung. Karena Pinterest sudah dibangun untuk menampilkan produk yang mungkin diinginkan pengguna, masuk akal untuk memperluas dari pin yang dapat dibeli ke pengalaman belanja langsung yang menarik.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar