Menyesal Hapus Postingan di Instagram? Restore Aja!

Stefanie Tanaki . February 03, 2021

Foto: Instagram Blog

Teknologi.id - Instagram nampaknya selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas aplikasinya dengan memberikan fitur-fitur baru yang dapat memudahkan penggunanya. Terbaru, Instagram dikabarkan meluncurkan fitur baru yaitu Recently Deleted.

Dilansir dari blog Instagram, pada hari Rabu (3/2), Instagram secara resmi mengumumkan fitur terbarunya yaitu Recently Deleted. Melalui unggahannya, Instagram mengaku bahwa fitur ini merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna. Oleh karena itu, Instagram mendengarkan permintaan mereka dan meluncurkan fitur Recently Deleted. 

Instagram mengklaim bahwa fitur terbaru ini dapat membantu pengguna untuk mengelola kontennya. Fitur Recently Deleted dapat membantu pengguna untuk mengembalikan postingan yang telah sengaja atau tidak sengaja mereka hapus. Untuk pengguna yang kerap kali gegabah untuk menghapus postingan dan kemudian menyesalinya, fitur ini akan sangat membantu.

Baca juga: Lewat Twitter, Kaesang Ajak Elon Musk Kolab Tesla & Pisang

Selain itu, Instagram juga menyadari banyak akun Instagram yang diretas oleh para hacker. Hacker tersebut juga kerap kali menghapus unggahan dalam akun yang mereka retas. Ketika telah dihapus oleh hacker, pengguna sering kali harus menerima bahwa postingan mereka akan hilang selamanya dan tidak dapat dikembalikan. Oleh karena itu, fitur Recently Deleted juga dilengkapi dengan keamanan ekstra. Nantinya, bagi pengguna yang ingin menghapus secara permanen atau mengembalikan postingan di folder Recently Deleted, harus memverifikasi bahwa mereka adalah pemegang akun yang sah. 

Dengan adanya fitur ini, semua foto, video, reels, video IGTV, dan postingan di IG Story yang telah dihapus tidak akan terhapus secara permanen melainkan akan dipindahkan sementara ke folder Recently Deleted. 

Sebagai catatan, untuk IG Story yang tidak masuk ke archive, maka postingan tersebut akan tetap hilang dalam jangka waktu 24 jam. Sedangkan, untuk postingan lain akan berada di folder Recently Deleted selama 30 hari sejak postingan tersebut di hapus. Lebih dari itu, Instagram akan menghapus secara permanen postingan yang ada di folder Recently Deleted. Jadi, jangan sampai pengguna melewati batas waktu tersebut. 

Cara Mengaktifkan Fitur Recently Deleted

Jika ingin menggunakan fitur ini, pengguna harus memperbarui aplikasi Instagram ke versi yang terbaru. Setelah itu, pengguna bisa mengaktifkannya melalui "Settings" > "Account" > "Recently Deleted".

Baca juga: Enam Rahasia Elon Musk untuk Kesuksesan Berbisnis

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

(st)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler