Google Perpanjang Dukungan Chrome di Windows 7 Hingga 2022

Super Intern . November 23, 2020

Foto: Google

Teknologi.id – Google mengumumkan akan tetap menyediakan update-update Chrome untuk Windows 7 hingga 2022, yaitu 6 bulan lebih lama daripada rencana awal dari Google.

Pada bulan Januari lalu, telah diumumkan bahwa akan dihentikan dukungan Chrome untuk OS Windows lama, yang berlaku pada tanggal 15 Juli 2021.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX DESIGNER, PRODUCT RESEARCH, ESPORT BUSINESS CLASS, DIGITAL MARKETING, dan SALES & MARKETING PROFESSIONAL bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Di pengumuman kali ini, Google memperpanjang waktu dukungan Chrome untuk Windows 7 dari tanggal 15 Juli 2021 menjadi setidaknya sampai tanggal 15 Januari 2022.

Baca Juga: Google Bongkar Data Pengguna yang Dikumpulkan Ekstensi

Google juga mengatakan bahwa bisnis-bisnis dan tim IT-nya telah menghadapi tantangan yang banyak pada tahun ini karena aturan work-from-home. Dan juga perubahan-perubahan lingkungan kerja yang disebabkan oleh pandemi coronavirus.

“Beberapa projek IT yang telah direncanakan mungkin akan kurang diprioritaskan”, daripada projek-projek yang lebih penting, kata Google, yang memilih untuk mendengarkan umpan balik dari kustomer.

Meskipun Windows 7 berusia lebih dari satu dekade, masih banyak organisasi-organisasi yang memakainya.

Baca Juga: Kahoot! Luncurkan Layanan Langganan Premium

Berdasarkan dari data Google, terdapat 22 persen organisasi yang memakai OS Windows, yang masih belum pindah dari Windows 7 ke Windows 10.

Dengan memindahkan deadline 6 bulan lebih lama, Google mengharapkan bisa memberi waktu yang cukup untuk kustomer agar pindah dari OS Windows lama tanpa mempunyai kecemasan tentang keamanan.

Microsoft sendiri telah menghentikan penyediaan update keamanan untuk OS Windows lama pada 14 Januari 2020. Meskipun begitu, perusahaan-perusahaan masih bisa membayar untuk dukungan hingga tahun 2023.

(mam)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler