Fitur Terbaru, Zoom Menambahkan Layanan Terjemahan Langsung

Rimadina Sukmasuci Lestari . September 14, 2021


001-how-to-use-zoom-on-ipad-2021

Foto: cnet


Teknologi.id - Zoom memperkenalkan sejumlah peningkatan pada platform obrolan video untuk membantu rekan kerja terhubung, baik mereka di kantor atau bekerja dari jarak jauh. Zoom menambahkan fitur baru termasuk layanan terjemahan langsung, tetapi fitur tersebut mungkin dikenakan biaya tambahan.


Pada konferensi Zoomtopia tahunan pada hari Senin, Zoom meluncurkan beberapa fitur baru untuk platform obrolan video, yang bertujuan untuk membantu jutaan penggunanya dalam transisi ke tenaga kerja hibrida.


Peningkatan termasuk transkripsi dan terjemahan multibahasa langsung untuk panggilan Zoom. Platform ini akan menggunakan pembelajaran mesin dan pemrosesan bahasa alami untuk terlebih dahulu mentranskripsi bahasa lisan, dan kemudian setiap peserta akan dapat menerjemahkannya ke bahasa mereka sendiri, kata eksekutif Zoom selama panggilan pers. Versi beta akan tersedia bulan ini, dan fitur tersebut akan tersedia secara umum pada akhir tahun. Daftar bahasa belum final, akan ada 30 transkripsi dan 12 opsi terjemahan pada akhir 2022, tambah mereka.


Zoom Whiteboard, pada dasarnya kanvas digital, akan memungkinkan karyawan jarak jauh dan di kantor untuk berinteraksi melalui papan tulis virtual: Anda akan dapat menulis di papan tulis digital baik dari desktop atau tablet. Dan Galeri Cerdas Zoom Rooms -- yang menampilkan beberapa umpan kamera dari pertemuan tatap muka hingga peserta jarak jauh, sehingga Anda dapat melihat semua orang dengan lebih baik -- akan diperbarui untuk menyertakan umpan video individu dari peserta tatap muka. Fitur hot-desking akan membantu karyawan memesan meja dan ruang lain di kantor mereka dengan peta interaktif.


Perusahaan juga menambahkan Widget Zoom yang dapat Anda pasang di laptop atau layar desktop sehingga Anda dapat lebih mudah melihat jadwal rapat, melihat siapa yang ada dalam rapat sebelum bergabung dan memungkinkan Anda mengirim pesan ke tuan rumah jika Anda kembali terlambat.

Beberapa fitur baru ini, seperti perubahan Galeri Cerdas, akan dimasukkan dalam peningkatan Zoom gratis di tahun depan. Tetapi yang lain, termasuk layanan terjemahan, akan memerlukan biaya tambahan, meskipun jumlahnya belum diumumkan.


Zoom dengan cepat menjadi layanan obrolan video pilihan jutaan orang selama pandemi untuk bekerja dan bersosialisasi. Penambahan ini menandai cara lain perusahaan termasuk Zoom, Microsoft dan Google dan bertujuan untuk membantu orang-orang dalam pindah ke pekerjaan jarak jauh dan hibrida.


(RSL)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler