Daftar Ponsel yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Tahun Depan

Teknologi.id . December 19, 2020

Foto: Business Insider India

Teknologi.id - Beberapa pengguna smartphone tampaknya tak bisa lagi menggunakan WhatsApp tahun depan. Sebab, WhatsApp telah menghentikan dukungannya untuk ponsel yang berjalan pada Android dan iOS versi lama.

Dilansir dari laman LiveMint, Sabtu (19/12/2020), WhatsApp hanya akan kompatibel dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang lebih baru serta iPhone yang menjalankan iOS 9 dan yang lebih baru.

Baca juga: 7 Aplikasi untuk Melihat Chat WhatsApp yang Dihapus

Daftar Ponsel yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Tahun 2021

  • Semua iPhone yang pakai iOS 8 atau di bawahnya.

Semua iPhone yang masih menggunakan iOS 8 ke bawah tak bisa lagi mengakses WhatsApp, dalam hal ini, iPhone 4 dan model sebelumnya tidak bisa lagi memakai layanan WhatsApp

Sementara untuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S, iOS-nya harus diupdate menjadi iOS 9 untuk tetap bisa memakai WhatsApp. Adapun iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE masih mendapatkan dukungan iOS 14.

  • Semua Android 4.0.3 atau di bawahnya.

Melansir Entrepreneur, Daftar ponsel tersebut adalah:

  1. HTC Desire
  2. LG Optimus Black
  3. Motorola Droid Razr
  4. Samsung Galaxy S2

Baca juga: Cara Agar WhatsApp Centang Satu Walaupun Kita Online

Jika kamu ingin mengecek apakah smartphone Android milikmu masih bisa pakai WhatsApp atau tidak, kamu bisa mengecek di menu Setting > pilih opsi About System atau About Device untuk mengetahui versi Android di smartphone kamu.

Kalau perangkat kamu menggunakan versi Android lebih baru dari Android 4.0.3, smartphone kamu masih bisa dipakai untuk mengakses WhatsApp.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Namun kalau sudah lawas, itu artinya kamu perlu berganti ponsel agar bisa tetap memakai layanan WhatsApp.

(dwk)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler