Cegah Pengguna Kebablasan, YouTube Hadirkan Fitur Pengingat Waktu Tidur

abdurrahmansaleh . May 21, 2020

Foto: XDA Developers


Teknologi.id - Selama #dirumahaja, banyak orang menonton video di YouTube kapan pun mereka bisa melakukannya. Bahkan tidak jarang orang-orang tanpa sadar keasyikan nonton YouTube hingga larut malam.

Berdasarkan data Google tecatat bahwa ada peningkatan penggunaan layanan video di malam hari. Nah, untuk menanggulangi hal tersebut, Google kini menambahkan fitur baru bernama pengingat tidur, dengan fitur ini pengguna bisa mengatur waktu tertentu untuk berhenti menonton video dan tidur.

Baca JugaLayanan Streaming Vidio Raih 5 Juta Unduhan Sepanjang April

Fitur terbaru ini kabarnya sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS, meski demikian belum diluncurkan untuk semua pengguna.

Pada 2018 lalu, YouTube juga pernah meluncurkan fitur yang sama yakni platform pengingat "istirahat sejenak". Keduanya ada dalam seperangkat alat penghitung waktu aktif layar dan kesehatan sebagai bagian dari inisiatif Google Digital Wellbeing.

"Sekarang, dengan pengingat waktu tidur, Anda dapat mengatur waktu tertentu untuk berhenti menonton video dan tidur," tulis YouTube dalam posting blog.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur waktu putar video dan menunda pengingat waktu tidur.

Baca Juga: Hamako Mori Raih Rekor Dunia sebagai YouTuber Game Tertua


“Anda sekarang bisa mengatur waktu mulai dan berakhir di Pengaturan Anda, termasuk apakah Anda ingin mempercepat video atau menunggu hingga video selesai. Anda juga dapat mengabaikan atau menunda pengingat," jelas YouTube.

YouTube mengatakan telah mengirim tiga miliar pengingat istirahat selama dua tahun terakhir.

(Rmn)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar