Cara Merapikan Feed Instagram Tanpa Menghapus Foto-fotonya

Teknologi.id . September 20, 2020


Trik Sederhana Untuk Mempercantik Feed Instagram Dengan Menggunakan  Smartphone - One Taste Millions Story
Foto: One Taste Million Story


Teknologi.id - Isi konten media sosialmu cerminan siapa dirimu. Mungkin ungkapan tersebut valid untuk menggambarkan kondisi saat ini di mana semakin banyak pengguna media sosial yang sadar dan berlomba-lomba untuk memperindah unggahan-unggahan konten foto atau pun videonya di media sosial.

Tak terkecuali di Instagram, di mana beberapa tahun belakangan ini selain memperindah foto dan video yang diunggahnya, juga sedang populer untuk merapikan feed di profil masing-masing pengguna.

Selain memberikan kesan rapi dan enak dipandang, cara merapikan feed Instagram ini juga menjadi salah satu strategi jitu untuk para pelaku bisnis agar tampilan feednya bisa lebih profesional dan terlihat menarik bagi calon pelanggan.

Nah, bagi kalian yang berniat untuk merapikan feed, namun foto dan video yang diunggah sudah terlanjur banyak dan saling berhimpitan satu sama lain, kalian bisa loh merapikannya tanpa harus menghapus foto dan video tersebut. Bagaimana caranya?

Baca juga: Cara Membedakan Tombol Download dengan Iklan Biar Tidak Tertipu

Cara Merapikan Feed Instagram Tanpa Menghapus Foto-fotonya

Cara merapikan feed Instagram tanpa harus menghapus foto atau pun video ini sangat mudah dilakukan, hanya dengan memanfaatkan fitur Archive.

Pertama-tama, pilih konten yang ingin kalian hapus. Lalu klik tiga titik di pojok kanan atas hingga muncul pop-up pilihan "Arsip" (Archive).

Dengan begitu, foto akan berpindah dari laman profil ke kotak arsip, lengkap dengan jumlah penyuka (like) dan komentar yang tetap utuh.


Instagram Bisa Arsipkan Foto yang Sudah Dibagikan
Foto: IG/@emmatangerine


Jika merasa foto tersebut sangat perlu untuk dipublikasikan lagi, kamu bisa mengembalikan foto ke tempat semula. Caranya, klik ikon jam di laman profil yang terletak di bagian atas, kemudian pilih "kiriman diarsipkan" (Posts Archive) dan pilih foto yang ingin ditampilkan kembali.


Pilih "tampilkan di profil" (show in profile) pada pop-up. Secara otomatis, foto akan kembali ke laman profil dengan utuh tanpa menghilangkan jumlah like dan komentarnya.

Menariknya, fitur Arsip juga bisa memperpanjang umur Instagram Stories lebih dari 24 jam. Cukup buka profil Instagram, kemudian klik tiga titik di pojok kanan atas. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi "pengaturan cerita" (Story setting). Pada opsi "menyimpan" (Saving) aktifkan pilihan "simpan ke arsip" (Save to Archive).

Baca juga: Cara Membuat Link WhatsApp di Instagram

Cara Merapikan Feed Instagram dengan Mengapus Banyak Foto dan Video Sekaligus

Bila kalian tetap ingin merapikan feed Instagram namun dengan menghapus banyak konten foto dan video sekaligus, kalian bisa menggunakan aplikasi Cleaner for Instagram yang tersedia di Google Play Store. Bagaimana cara menggunakannya?

- pertama download dan install aplikasi Cleaner for Instagram yang tersedia gratis di Google Play Store.

- lalu buka aplikasi dan kalian akan dibawa ke halaman login. Login dengan memasukkan username beserta password Instagram.

- kalian akan dibawa ke tampilan utama aplikasi Cleaner for Instagram. Pada bagian bawah, pilih Media untuk pergi ke halaman berisi feed posting.

How To Delete Multiple Photos In Instagram « 3nions

- tap Quick Select lalu tap pada posting yang ingin kamu hapus sampai terdapat tanda biru di samping postingan kalian. Untuk menghapusnya, kamu dapat klik delete kemudian klik Start now.

- aplikasi Cleaner for Instagram akan menghapus secara otomatis, jadi kalian tidak perlu repot-repot menghapus banyak foto dan video Instagram satu per satu.

(dwk)


author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar