Baca juga : Kolaborasi Xiaomi, Oppo, dan Vivo Lahirkan Layanan Transfer File Mirip AirDrop
Oppo Service secara resmi diperkenalkan lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta hari ini, Kamis (22/8/2019). Melalui Oppo Service, pengguna ponsel Oppo bisa mendapatkan informasi service center, status garansi, status perbaikan hingga harga suku cadang. Ada juga layanan prioritas beserta fitur chat untuk berkonsultasi kepada Customer Service Oppo. Selain itu, Oppo Service juga menyediakan layanan prioritas seperti booking antrian servis dan antar jemput perangkat dengan mengandalkan kurir dari pihak ketiga.
Dapat suvenir
Region Manager OPPO Service Center, Megawati, mengklaim Oppo Service mampu menyelesaikan proses servis ponsel dalam waktu 1 jam. Bila dalam kurun waktu 1 jam tersebut ponsel belum selesai diservis, pengguna akan mendapatkan hadiah berupa suvenir yang diundi dari aplikasi. "Jika tidak selesai 1 jam, konsekuensinya akan diberikan suvenir yang diundi dari aplikasi," kata Megawati. Persentase tepat waktu servis 1 jam diklaim sudah mencapai 90% dari total smartphone yang diperbaiki. Selain layanan cepat ini, Oppo juga menguatkan layanan bagi pelanggan di website-nya.
Baca juga : Oppo Ungguli Samsung Jadi Smartphone Nomor Satu di Indonesia
Saat ini aplikasi Oppo Service baru dapat digunakan oleh pemilik perangkat tipe Oppo A71, A71 2018, A35, A55, F5, F7, F9, F11, F11 Pro, R17 Pro, Find X dan Oppo Reno series, yang menjalankan ColorOS 3.1 atau lebih baru. Meski belum hadir di toko aplikasi Oppo dan Google Play Store, pengguna sudah bisa mengunduh Oppo Service dalam bentuk file APK melalui tautan berikut ini. Oppo menyatakan, tahun 2020 aplikasi Oppo Service sudah akan tersedia di Oppo App Store maupun Google Play Store. (FM)
Tinggalkan Komentar