3 Aplikasi Android Ini Bisa Kembalikan Data yang Sudah Terhapus

dialektika . May 19, 2020

Foto: MakeUseOf


Teknologi.id - Pernah secara tidak sengaja menghapus data-data penting di ponsel? Kepanikan tentunya tidak bisa dihindarkan ketika itu terjadi. Bahkan sebagian orang memilih untuk ikhlas dan merelakan data-data penting tersebut raib atas keteledoran sendiri.

Tapi, mulai sekarang kalian tak perlu panik. Dokumen penting seperti foto, rekaman suara, atau video yang terhapus beberapa tahun lalu itu bisa dikembalikan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Sederet aplikasi ini cukup populer digunakan oleh pengguna dan bisa didapatkan di toko aplikasi Play Store. Berikut 3 aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan data yang sudah terhapus di ponsel Android milikmu, yang dihimpun Teknologi.id:

BACA JUGA: Ini Dia 5 Aplikasi untuk Bayar Zakat Fitrah Secara Online

1. DiskDigger


Tangkapan layar DiskDIgger di Play Store


Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan diklaim mampu mengembalikan data yang hilang dengan mudah. DiskDigger telah diunduh lebih dari 100 juta dengan rating bintang 3,9.

DiskDigger akan mencari data yang hilang di memori internal ataupun memori eksternal. Aplikasi ini akan menyortir data berdasarkan ukuran atau tanggal. Dengan begitu, kamu dapat dengan mudah mencari data yang hilang.

2. Dumpster


Tangkapan layar Dumster di toko aplikasi Play Store


Aplikasi buatan Baloota ini telah diunduh 10 juta dan mendapat rating bintang 4,3. Dumpster tidak perlu menggunakan perangkat ketiga untuk memulihkan data yang hilang.

Layaknya Recycle Bin yang ada di komputer, aplikasi ini dapat menghapus data yang pernah terhapus pada smartphone.
Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini tanpa root dan tanpa jaringan internet. Dumpster dapat mengembalikan data berformat mp3, mp4, avi, jpg, png, docx, pdf, txt, dan sebagainya.

3. DigDeep Image Recovery


Tangkapan layar DigDeep di toko aplikasi Play Store


Aplikasi ini ditujukkan untuk mengembalikan data berupa foto yang sudah terhapus baik di memori internal ataupun kartu memori eksternal.

Caranya sangat mudah, setelah ter-install kamu cukup melakukan pemindaian pada folder. Selanjutnya aplikasi ini akan menampilkan beberapa foto yang sempat terhapus untuk dipulihkan.

DigDeep Image Recovery telah diunduh pengguna lebih dari 10 juta dengan rating bintang 4,3.

(sz)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar