WhatsApp Bolehkan Pengguna Sembunyikan Nomor Telepon?

Farah Patcha . August 12, 2022

Foto: WABetaInfo

Teknologi.id - Pada awal minggu ini, beredar isu bahwa WhatsApp akan segera merilis fitur terbaru bagi penggunanya untuk menyembunyikan nomor telepon pada sebuah grup yang mereka masuki. Dengan adanya fitur ini, maka perlindungan privasi yang didapat oleh pengguna dalam WhatsApp akan semakin tinggi. 


Layanan yang menjunjung privasi yang tinggi menjadi daya tarik berbagai pengguna saat ini, terlebih setelah melihat banyaknya penyalahgunaan data yang menyebabkan pengguna mengalami berbagai kerugian.


Sebagai salah satu platform obrolan dengan total 2 miliar pengguna aktif dari seluruh dunia, platform di bawah naungan Meta ini seringkali merilis berbagai fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk berbagai macam keperluan.


Melalui WABetaInfo, WhatsApp menyampaikan bahwa fitur ini berlaku pada sub-grup, bagian ruang obrolan yang lebih kecil dari sebuah grup. Sebagai tambahan, fitur ini juga dapat digunakan secara default ketika seseorang masuk ke dalam sub-grup baru, sehingga nomor telepon mereka tidak langsung terlihat oleh anggota lain. Namun jika pengguna ingin membagikan nomor telepon mereka, opsi ini dapat diubah pada pengaturan grup WhatsApp yang tersedia. 

Baca juga: 3 Fitur Baru WhatsApp: Bisa Sembunyikan Status Online hingga Keluar Grup Diam-diam

WABetaInfo juga membongkar bahwa sesungguhnya WhatsApp telah memiliki rencana untuk menyembunyikan nomor telepon antar anggota komunitas sejak 4 bulan lalu, yang pada akhirnya terkuak ke publik, disertai dengan tangkapan layar yang menunjukkan fitur ini. 


Meskipun fitur ini telah diperkenalkan kepada publik, tetapi masih belum diketahui kapan fitur ini akan benar-benar diluncurkan, sebab beberapa pihak menyatakan bahwa fitur ini masih dalam perkembangan. 


(FDP)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar