WhatsApp Siapkan Fitur Repost Story Mirip Instagram

Sekar Arum Pangastuti . August 01, 2024


WhatsApp Siapkan Fitur Repost Story Mirip Instagram
Foto: WABetainfo

Teknologi.id – Aplikasi bertukar pesan, WhatsApp saat ini dikabarkan sedang menyiapkan fitur baru yang dapat digunakan untuk membagikan ulang status WhatsApp mirip fitur Instagram Repost Story atau “Add to your story”. Dilansir dari laman WABetainfo, fitur baru ini akan hadir melalui opsi khusus.

Apabila pengguna disebut dalam status WhatsApp orang lain, maka pengguna akan mendapatkan opsi “@mention privately”. Opsi ini mirip dengan fitur Instagram “add to your story” yang berguna untuk membagikan ulang status.

Jika pengguna memilih opsi “@mention privately”, pengguna kemudian akan dialihkan pada halaman status WhatsApp miliknya guna mengatur ukuran status yang akan dibagikan ulang. Selain itu, pengguna disebutkan dapat menambahkan filter, emoji, hingga tulisan dalam status yang akan dibagikan ulang.

Fitur baru WhatsApp ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menghemat dan mempermudah membagikan konten. Dengan fitur “@mention privately” tersebut, pengguna dapat membagikan ulang status WhatsApp dengan sekali ketukan saja. Tanpa fitur ini, pengguna perlu mengambil tangkapan layar atau meminta konten pada pemilik asli.

Baca Juga: WhatsApp Kembangkan Fitur Double Tap untuk 'Like' Pesan, Mirip Instagram

Saat ini fitur “@mention privately” sedang dalam tahap pengembangan. Fitur ini akan tersedia dalam WhatsApp Beta versi mendatang. Selain itu, WhatssApp juga tengah menyiapkan fitur-fitur baru yang sedang diuji coba baik untuk Android maupum iOS. Fitur-fitur ini termasuk model Meta AI yang lebih kecil (70B) dan model yang lebih besar (405B) untuk iPhone.

Kini WhatsApp juga tengah mengenalkan fitur AI generative yang dapat digunakan untuk mengedit gambar, menghapus subjek, menghapus latar belakang, bahkan membuat karakter avatar pribadi. Fitur baru ini didukung oleh teknologi Llama 3.1 pada AI Studio yang dirilis Meta atau induk perusahaan WhatsApp baru-baru ini.

Baca Berita dan Artikel lain di Google News

(sap)

Share :