Twitter Hadirkan Kombinasi Belanja dan Streaming

Muhammad Iqbal Mawardi . November 23, 2021

Foto: Twitter

Teknologi.id Twitter mengadakan streaming terkait belanja pertamanya pada 28 November nanti. Twitter mengumumkan hari ini karena menjadi platform media sosial terbaru untuk merangkul tren belanja tersebut.

Aliran "Cyber ​​Deals Sunday" akan menjadi kolaborasi dengan Walmart dan akan berlangsung selama akhir pekan pasca-Thanksgiving, yang secara tradisional dikaitkan dengan promosi penjualan besar.

Twitter menggambarkan streaming langsung, yang akan dipandu oleh Jason Derulo, sebagai acara varietas 30 menit yang akan menampilkan elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dekorasi musiman, kejutan tamu spesial, dan banyak lagi.Twitter bergabung dengan tren yang berkembang menuju streaming langsung yang berfokus pada belanja di media sosial, memberikan pengalaman berbelanja bergaya QVC modern dengan influencer dan tautan belanja terintegrasi.

Baca juga: Twitter: Tim akan Fokus pada Crypto, dApps, NFT dan Teknologi Blockchain

Pada bulan ini saja, Facebook Meta telah mengumumkan uji coba fitur belanja langsung untuk pembuat konten, Pinterest memulai debutnya dengan seri belanja langsung yang disebut Pinterest TV, dan YouTube memperluas fitur belanja streaming langsungnya dengan acara belanja selama seminggu yang disebut YouTube Aliran Liburan dan Belanja.

Ini adalah tren yang baik dan benar-benar dipegang di China, di mana Bloomberg melaporkan bahwa konsumen Gen Z semakin beralih dari pengecer e-commerce tradisional ke melakukan pembelian melalui media sosial.

Gambar promosi menunjukkan bagaimana antarmuka belanja langsung Twitter dibagi antara streaming langsung video, katalog online, dan umpan tweet. Aliran akan terus diputar dalam mode picture-in-picture jika kita mengikuti tautan ke situs web pengecer.

Twitter mengatakan elemen belanja hanya akan tersedia di iOS dan desktop pada awalnya, sementara pengguna Android akan dapat menonton streaming tetapi tidak terlibat dengan kemampuan belanjanya.

Twitter mencirikan aliran Walmart-nya sebagai ujian dan menolak berkomentar tentang bentuk streaming langsung di masa depan. Namun, itu mengkonfirmasi bahwa itu hanya berencana untuk merek untuk dapat menjadi tuan rumah streaming langsung belanja untuk saat ini, dan bukan pengguna Twitter biasa.

Fitur belanja streaming langsung Twitter yang baru hadir setelah uji coba Modul Toko baru yang diluncurkan pada bulan Juli tahun ini, yang memungkinkan merek tertentu untuk menambahkan bagian belanja ke bagian atas profil mereka.

Awalnya diluncurkan dengan sekitar selusin merek, Twitter mengatakan akan memperluas fitur tersebut ke lebih banyak pedagang di AS dalam beberapa minggu mendatang. Platform ini tidak malu-malu dengan upayanya untuk mendiversifikasi aliran pendapatannya di luar iklan tradisional dan juga telah meluncurkan fitur berlangganan premium dalam upaya menghasilkan uang lebih banyak langsung dari penggunanya.

(MIM)

Share :