Babak Pertama dan Kedua, GM Irene Unggul atas Dewa Kipas

Teknologi.id . March 22, 2021

Teknologi.id - Grand Master (GM) Irene Sukandar untuk sementara unggul 2-0 atas Dewa Kipas atau Dadang Subur pada laga catur persahabatan, Senin (22/3/2021) sore WIB yang disiarkan secara live streaming di kanal YouTube #CloseTheDoor milik Deddy Corbuzier.

Laga Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar menggunakan aturan format empat babak dengan waktu berpikir per babaknya adalah 10 menit.

Masing-masing pemain mendapat kesempatan dua kali menggunakan bidak hitam, dengan jeda antar-babaknya adalah lima menit.

Pada babak pertama Dewa Kipas memegang bidak hitam, dan Irene memegang bidak putih. Bertindak sebagai komentator adalah Grand Master Susanto Megantoro dan Woman International Master Chelsie Monica.

Pertandingan babak pertama dimenangkan oleh Irene. Susanto dan Chelsie sebagai komentator menilai kedua pemain berhati-hati. Namun, Susanto mengatakan Dewa Kipas melakukan langkah blunder yang mengakibatkan harus kehilangan babak pertama.

Baca juga: GothamChess Siap Rematch dengan Dewa Kipas, ini Syaratnya

"Dadang Subur melakukan blunder pada pertandingan itu," kata Sutanto Megaranto. 

Pada babak kedua Dewa Kipas gantian memegang bidak putih, dan Irene memegang bidak hitam. Babak kedua pun kembali dimenangkan GM Irene.

Hingga berita ini ditayangkan, pertandingan catur persahabatan ini masih berlangsung. Terpantau di babak kedua tembus 877 ribu penonton. Pemenang nanti akan mendapatkan hadiah Rp 200 juta. Yang kalah akan mendapatkan hadiah Rp 100 juta.

(dwk)

Share :