Setelah Redmi dan Poco, Sub-brand Terbaru dari Xiaomi Dikabarkan Bakal Muncul Lagi

Adiwijaya Kusumajati Supama . August 24, 2022

Foto: ArenaLTE.com

Teknologi.id - Xiaomi sangat bergantung pada sub-merek seperti Redmi dan Poco untuk melayani berbagai konsumen. Menurut berita yang beredar, perusahaan yang berbasis di China ini sedang bersiap untuk meluncurkan lini perangkat atau sub-merek baru untuk para penggemar teknologi. Sub-merek atau seri baru dikatakan menyertakan ponsel yang diberdayakan oleh sistem operasi Android seperti Xiaomi pada umumnya.

Mobile Indian telah menjamin bahwa rencana dari Xiaomi untuk membuat dan memperkenalkan sub-brand baru mereka ke publik adalah benar. Publikasi ini tidak secara gamblang membicarakan nama sub-brand atau seri apa yang akan datang dari produsen Xiaomi, namun menyiratkan bahwa itu akan ditujukan untuk para komunitas dari segmen penggemar teknologi.

Menurut laporan dari Gizmochina (24/8), sub-brand atau ponsel produksi terbaru yang akan datang dari perusahaan Xiaomi kemungkinan besar akan diperkuat dengan prosesor seri Qualcomm Snapdragon 700 dan mampu untuk menjalankan sistem operasi Android dengan penyesuaian minimal dan dengan performa yang cukup baik di kelasnya. Selain itu, ponsel ini dilaporkan akan menerima tiga pembaruan besar dan patch keamanan selama jangka empat tahun.

Baca juga: Tahukah Kamu Arti Nama Xiaomi? Berikut Penjelasan dari CEOnya!

Adapun untuk masalah harga, ponsel ini diperkirakan berlabel harga antara $ 188 hingga $ 313 (Rp 2,8 juta - Rp 4,7 juta). Hal yang menariknya, kebanyakan ponsel dari sub-brand Xiaomi (Redmi dan Poco) juga berada di rentang harga yang kurang lebih identik satu sama lain. Selain itu, perangkat yang diluncurkan di bawah naungan sub-brand atau seri baru dari Xiaomi ini dilaporkan akan diproduksi di India.

Menurut laporan, ponsel baru dari sub-merek atau seri baru dari Xiaomi ini akan terdiri dari dua versi yang berbeda. Untuk versi yang standarnya akan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 765. Sedangkan untuk versi ponsel yang lebih premium dari sub-brand baru ini akan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 778. Di lain sisi, pihak Xiaomi belum memberi tanggapan mengenai berita yang baru-baru ini beredar tentang sub-brand mereka yang baru ataupun hanya seri lanjutan yang akan keluar nantinya. Tapi, cepat atau lambat informasi ini akan terungkap.

(aks)

Share :