Mengejutkan! CEO OpenAI Sam Altman Resmi Nikahi Sahabat Prianya, Oliver Mulherin

Teknologi.id . January 12, 2024
sam altman nikah
Foto: News Arena India


Teknologi.id - CEO OpenAI, Sam Altman resmi menikahi sahabat prianya, Oliver Mulherin, dalam sebuah upacara pernikahan eksklusif yang berlangsung di dekat kediaman Altman di Hawaii.

Upacara pernikahan yang digelar pada 10 Januari lalu tersebut dipimpin oleh saudara laki-laki Sam, Jack Altman, dengan kehadiran keluarga terdekat dan beberapa temannya.

Kabar pernikahan ini juga terungkap dari unggahan Instagram akun pribadi Oliver Mulherin, di mana dirinya menulis, "menikahi sahabat terbaik dan cinta hidup saya."

sam altman nikah

Dalam upacara janji suci tersebut, keduanya mengenakan pakaian serasi, dengan kemeja putih, celana berwarna gading terang, dan sepatu sneakers putih.

Sam Altman memang telah lama diketahui memiliki kecondongan berhubungan sesama jenis, sebelum bersama Oliver Mulherin, Altman pernah berkencan dengan Nick Sivo selama 9 tahun. Altman dan mantan pacarnya tersebut membangun sebuah startup bernama Loopt, perangkat lunak geolokasi untuk teman-teman. Menurut laporan New York Magazine, pada tahun 2004, Altman dan Nick Sivo berpisah dan menjual perusahaan yang mereka bangun pada tahun 2012.

Baca juga: Sam Altman Dinobatkan sebagai "CEO of The Year 2023" Versi Majalah Time

Sebelum kabar pernikahan keduanya, pada September tahun lalu, Altman juga mengumumkan ingin segera memiliki anak dengan Mulherin. Mereka juga terlihat bersama dalam sebuah makan malam di Gedung Putih.


Siapa Oliver Mulherin?

Oliver Mulherin merupakan software engineer lulusan sistem komputerisasi dan perangkat lunak di University of Melbourne. Mulherin bekerja pada proyek-proyek kecerdasan buatan yang terkait dengan deteksi bahasa dan permainan.

Pernyataan tersebut tercantum dalam tulisan di blog yang ditulis oleh pendiri IOTA Foundation David Sønstebø, yang merupakan sebuah organisasi pemrograman sumber terbuka. Mulherin bergabung di sana pada tahun 2018. Belum dapat dikonfirmasi apakah Mulherin masih bekerja di sana atau tidak.


Baca juga: Ternyata Ini Alasan Utama Sam Altman Dipecat dari Jabatan CEO OpenAI

Ucapan selamat

Komunitas teknologi pun serentak memberikan ucapan selamat kepada pasangan Altman dan Mulherin usai unggahan Instagram yang mengejutkan tersebut. Figur publik terkenal seperti Lauren Sanchez, tunangan Jeff Bezos, serta pengusaha teknologi Alexandr Wang, Shervin Pishevar, Zen Matoshi, dan Adrian Aoun turut menyampaikan ucapan atas pernikahan Altman dan Mulherin.

OpenAI sendiri menolak untuk memberikan komentar terkait pernikahan CEO mereka. Sebelumnya, OpenAI sempat mengeluarkan Altman pada 17 November tanpa memberikan alasan yang rinci, memicu kekhawatiran di kalangan investor dan karyawan. Namun, posisi CEO Altman dikembalikan empat hari kemudian dengan janji adanya dewan baru.

(dwk)

Share :