Kominfo Imbau Adzan Maghrib di TV dengan Running Text Saat Misa Paus

Teknologi.id . September 04, 2024

Kominfo Imbau Adzan Maghrib di TV dengan Running Text Saat Misa Paus

Teknologi.id - Pada Kamis, 5 September 2024, Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di Gelora Bung Karno yang akan disiarkan secara langsung di televisi nasional. Menyikapi acara ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengeluarkan imbauan agar adzan maghrib pada hari tersebut ditayangkan menggunakan running text.

Baca juga: Menkominfo: Kecepatan Internet Indonesia Sudah Naik 10 Kali Lipat

Imbauan ini tercantum dalam surat resmi Kominfo dengan nomor B-2026/DJJPI/HM.05.08/09/2024 yang ditandatangani oleh Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Wayan Toni Supriyanto. Ada tiga poin utama yang disampaikan dalam surat tersebut:

  • Agar misa yang dipimpin oleh Paus Fransiskus pada tanggal 5 September 2024 pada pukul 17.00-19.00 WIB disiarkan secara langsung dengan tidak terputus pada seluruh televisi nasional.
  • Sementara itu, di antara pukul 17.00-19.00 WIB adzan maghrib juga disiarkan.
  • Sehubungan dengan hal tersebut, mohon kiranya penyiaran adzan maghrib dapat dilakukan dengan running text.

Surat tersebut meminta Kominfo serta stasiun TV yang menyiarkan misa untuk mengatur teknis penayangan adzan maghrib dengan cara yang tidak mengganggu jalannya ibadah.

Juru bicara Menteri Agama RI, Sunanto, menegaskan bahwa permintaan ini bertujuan untuk menghormati keutuhan ibadah umat Katolik yang sedang berlangsung, sehingga adzan maghrib tetap dapat disiarkan tanpa memotong jalannya misa.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Share :