Listrik di Rumah Mati? Ini Cara Laporkan Via Aplikasi PLN Mobile

Fabian Pratama Kusumah . January 18, 2022

Foto: PLN

Teknologi.idListrik di rumah sedang mati atau mengalami gangguan? Tenang saja hal tersebut bisa dilaporkan via aplikasi PLN Mobile.

Aplikasi ini tersedia untuk smartphone Android dan juga iOS. Integrasi pada aplikasi ini membuat laporan gangguan dari masyarakat langsung sampai kepada petugas pelayanan teknik dan pelanggan dapat memantau progres pengaduan.

"Jadi, pelanggan dapat membuat laporan langsung mengenai pemadaman listrik di rumahnya maupun gangguan listrik di sekitarnya hanya dengan klik dan ketik di PLN Mobile," kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi.

Dikutip dari akun Instagram Contact Center PLN di @pln123_official, berikut langkah-langkah untuk mengajukan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile:

  • Unduh aplikasi PLN Mobile di App Store atau Play Store yang ada di ponsel Anda.
  • Buka aplikasi, kemudian klik menu Pengaduan di halaman depan aplikasi.
  • Pilih jenis pengaduan yang ingin diajukan.
  • Di kolom yang disediakan, masukkan ID pelanggan yang ingin diadukan.
  • Anda juga dapat memasukkan ID pelanggan atau nomor meter lain.
  • Jika Anda tidak mengetahui nomor ID pelanggan, cukup tunjukkan lokasi melalui map yang disediakan.
  • Tentukan lokasi, kemudian klik Konfirmasi.

Baca juga: PLN Mobile Rilis Fitur untuk Mobil Listrik, Apa itu?

Selanjutnya, pelanggan tinggal melacak status penanganan gangguan yang dilakukan oleh petugas PLN terhadap laporan secara real time.

Mulai dari waktu laporan diterima, status petugas menuju lokasi gangguan, status pekerjaan penanganan gangguan oleh petugas hingga status permasalahan pelanggan selesai diatasi.

(fpk)

Share :