Foto: PLN
Teknologi.id – Listrik di
rumah sedang mati atau mengalami gangguan? Tenang saja hal tersebut bisa
dilaporkan via aplikasi PLN Mobile.
Aplikasi ini tersedia untuk
smartphone Android dan juga iOS. Integrasi pada aplikasi ini
membuat laporan gangguan dari masyarakat langsung sampai kepada petugas
pelayanan teknik dan pelanggan dapat memantau progres pengaduan.
"Jadi, pelanggan dapat
membuat laporan langsung mengenai pemadaman listrik di rumahnya maupun gangguan
listrik di sekitarnya hanya dengan klik dan ketik di PLN Mobile," kata Executive
Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi.
Dikutip dari akun Instagram
Contact Center PLN di @pln123_official, berikut langkah-langkah untuk
mengajukan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile:
- Unduh aplikasi PLN Mobile di App Store atau Play Store yang ada di ponsel Anda.
- Buka aplikasi, kemudian klik menu Pengaduan di halaman depan aplikasi.
- Pilih jenis pengaduan yang ingin diajukan.
- Di kolom yang disediakan, masukkan ID pelanggan yang ingin diadukan.
- Anda juga dapat memasukkan ID pelanggan atau nomor meter lain.
- Jika Anda tidak mengetahui nomor ID pelanggan, cukup tunjukkan lokasi melalui map yang disediakan.
- Tentukan lokasi, kemudian klik Konfirmasi.
Baca juga: PLN Mobile Rilis Fitur untuk Mobil Listrik, Apa itu?
Selanjutnya, pelanggan tinggal
melacak status penanganan gangguan yang dilakukan oleh petugas PLN terhadap
laporan secara real time.
Mulai dari waktu laporan
diterima, status petugas menuju lokasi gangguan, status pekerjaan penanganan
gangguan oleh petugas hingga status permasalahan pelanggan selesai diatasi.
(fpk)