Cara Mengetahui Nomor Kamu Diblokir atau Tidak

Muhammad Iqbal Mawardi . July 29, 2021

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Beberapa orang tentunya pernah mengalami nomornya diblokir oleh seseorang. Alasan diblokirnya nomor tersebut tentunya beragam. Mungkin orang tersebut tidak senang akan kita, memiliki masalah, atau berbagai hal lain.

Untuk mengetahui apakah kita diblokir atau tidak, terdapat beberapa cara yang dapat kita lakukan. Berikut ciri-ciri saat nomor kita diblokir seseorang.

Pesan yang Tidak Biasa Saat Kamu Telepon

Sebenarnya, tidak ada standar pesan yang diterima oleh kontak yang diblokir. Banyak orang tidak mau mengetahui saat nomor seseorang sudah diblokir.

Namun, saat kamu mendapatkan pesan yang tak biasa, kemungkinan besar nomor sudah diblokir. Pesan tersebut di antaranya:

  • Nomor yang Anda hubungi tidak tersedia
  • Nomor yang Anda hubungi sedang sibuk
  • Nomor yang Anda hubung sedang berada di luar jaringan

Saat kamu mendapati pesan tersebut selama beberapa hari saat menelepon orang tersebut, itu merupakan tanda bahwa nomor kamu sudah diblokir.

Baca juga: Cara Hapus Banyak Komentar di Instagram Android dan iOS

Jumlah dari Bunyi Dering Panggilan

Jika kamu hanya mendengar satu dering panggilan, atau tidak sama sekali, sebelum panggilan kamu  diterima oleh pesan suara, ini bisa kemungkinan bahwa nomor sudah diblokir. Dalam kasus ini, kontak yang kamu hubungi menggunakan fitur blokir pada ponsel mereka.

Jika kamu menelepon sehari sekali selama beberapa hari dan hasilnya tetap sama, maka merupakan kemungkinan kalo nomor kamu sudah diblokir.

Ketika Disambung Sedang Sibuk Lalu Terputus

Saat kamu mendengar pesan bahwa sambungan sedang sibuk, sebelum akhirnya panggilan diputus, kemungkinan besar nomor sudah diblokir oleh provider. Saat kamu mencoba selama beberapa hari tapi hasil tetap sama, bisa menjadi bukti yang lebih kuat.

Namun, sebagai langkah verifikasi, kamu bisa coba menghubungi kontak lain. Saat pesan yang sama masih kamu diterima, maka nomor yang Anda gunakan sudah diblokir oleh provider. Bukan kontak yang ingin kamu hubungi.

(MIM)

Share :