Cara Mengelompokkan Website di Chrome, Permudah Browsing

Muhammad Iqbal Mawardi . November 09, 2021


Foto: Unsplash

Teknologi.id - Di era perkembangan teknologi, ada banyak situs internet yang dapat diakses oleh siapa saja melalui aplikasi browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox dan penyedia layanan lainnya.

Kamu juga dapat dengan mudah mengakses berbagai jenis informasi melalui Internet. Dengan mengetik huruf dan kata ke mesin pencari, kamu dapat mengakses berbagai situs web.

Saat menggunakan browser Google Chrome untuk mengakses informasi yang diperlukan, kita dapat menggunakan fitur grup untuk mengelompokkan berbagai situs web yang dibutuhkan berdasarkan kategori situs web.

Pengguna juga dapat membuat berbagai jenis grup yang digunakan untuk mengelompokkan situs web yang biasa mereka kunjungi. Untuk mengelompokkan berbagai jenis situs web yang sering kamu kunjungi di Google Chrome, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi browser di komputer atau laptop kamu.

Selanjutnya, gunakan mesin pencari untuk membuka beberapa situs web. Untuk mempercepat proses, kamu dapat membuka beberapa jendela untuk mengakses situs yang mereka butuhkan.

Setelah membuka situs yang diinginkan, klik kanan pada salah satu tap di situs yang terbuka dan pilih menu Add Tap to New Group untuk mulai mengelompokkan grup baru. Beri nama grup yang kamu buat dan kelompokkan situs yang diperlukan ke dalam kategori grup. kamu juga dapat menambahkan ikon ke grup dan memilih warna latar belakang.

Untuk menambahkan situs ke grup yang dibuat, pengguna menavigasi ke situs yang diinginkan klik kanan pada tap. Pilih menu Tambahkan Ketuk ke Grup.

Kemudian pilih salah satu grup yang kamu buat dan klik Selesai. Situs yang dipilih sudah ada dalam kategori grup yang dipilih. Pengguna dapat mengelompokkan situs yang mereka butuhkan ke dalam grup yang dibuat dalam jumlah tak terbatas.

Untuk melihatnya, klik kanan pada ketukan terbuka di Google Chrome dan pilih salah satu grup yang kamu buat. Cara membuat grup di Google Chrome untuk mengelompokkan situs web yang sering dikunjungi di Internet. Hal tersebut dapat mempermudah kita untuk mengakses informasi yang ada di internet sesuai dengan kebutuhan.

(MIM)

Share :