Teknologi.id -TikTok memasuki bisnis semacam restoran. Platform video telah mengumumkan niatnya untuk meluncurkan lokasi TikTok Kitchen khusus pengiriman di seluruh AS.
Seperti yang dilaporkan Bloomberg, mitra Virtual Dining Concepts (VDC) akan membuat menu "terinspirasi oleh tren makanan terpopuler (jejaring sosial)," yang dapat direproduksi di berbagai dapur dengan minimal pelatihan.
Tidak jelas persis apa yang akan disertakan dalam menu itu, tetapi Anda dapat mengharapkan menu favorit terbaru seperti pasta feta panggang—salah satu makanan yang paling banyak dicari di Google pada tahun 2021—dan perubahan setiap tiga bulan. Bloomberg juga memberi tip pasta chips (bentuk pasta yang dimasak dengan keju dan digoreng), burger besar, dan iga jagung (bagian jagung yang dilapisi rempah-rempah dan Parmesan). 300 restoran pertama akan dibuka pada bulan Maret 2022, dengan total 1.000 lokasi diharapkan akan mengirimkan makanan pada akhir tahun 2022.
Baca Juga: Cara Menghilangkan Watermark TikTok Tanpa Aplikasi
Di antara restoran yang akan mengoperasikan TikTok Kitchen adalah jaringan nasional yang dimiliki oleh salah satu pendiri VDC Robert Earl, termasuk Buca di Beppo dan Bertucci's. Pengiriman ditangani oleh Grubhub dan harga menurut Earl, akan "sebanding" dengan merek Konsep Makanan Virtual lainnya. Burger dari restoran khusus pengiriman MrBeast milik bintang YouTube Jimmy Donaldson dibandrol mulai dari $6,99.
Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh TechCrunch, TikTok berjanji untuk mengembalikan keuntungan kepada pembuat hidangan (yang akan menerima kredit pada menu) dan mendukung bakat kuliner di platform "sesuai dengan misi TikTok untuk menginspirasi kreativitas dan membawa kegembiraan bagi pengguna."
TikTok Kitchen bertujuan untuk menghadirkan makanan populer kepada penggemar, tetapi perusahaan tidak mengungkapkan berapa lama "kampanye" ini akan berjalan, sebagaimana penulis makanan viral akan ditentukan atau bahkan pendapatan apa yang diharapkan untuk dikumpulkan.
(MYAF)