Zuckerberg: Transfer Uang di WhatsApp Akan Semudah Mengirim Foto

Fahad Mulyana . May 02, 2019

Zuckerberg: Transfer Uang di WhatsApp Akan Semudah Mengirim Foto
Teknologi.id - Whatsapp kini sudah bisa dipakai sebagai alat transfer uang. Namun, untuk saat ini masih terbatas di India. Fitur tersebut tampaknya tidak lama lagi akan menyambangi negara-negara lain dengan sistem yang semakin mudah.  WhatsApp payment rilis di India pada Februari 2018 dan sampai sekarang masih dalam tahap uji coba. Di aplikasi WhatsApp Payment belum bisa melakukan pembayaran di merchant, masih sebatas transfer uang. Tapi, jumlah penggunanya sudah cukup banyak, yakni di kisaran 1 juta orang.

Baca juga: Cara Agar Foto di Grup WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis

CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dalam keynote konferensi F8, menyatakan bahwa ia sangat bersemangat dalam menyambut bisnis payment yang menjadi bagian dari visi perusahaannya. Ia ingin transfer uang melalui layanan mobile berlangsung sangat mudah bagi user.  "Saya percaya kemudahan mengirim uang ke seseorang akan sama seperti dengan mengirim foto," ujar Zuckerberg seperti dikutip dari CNBC, Kamis (2/5/2019). 

Layanan transfer uang via WhatsApp ini dikatakan Zuck akan tersedia juga di negara-negara selain India. Akan tetapi, masih belum ada informasi di negara mana dan kapan peluncurannya.  Dengan adanya layanan transfer uang tentunya membuat fitur WhatsApp akan semakin berlimpah. Layanan messaging sebagai alat keuangan sebelumnya sudah sukses diterapkan oleh WeChat yang sekarang sudah umum dipakai membayar di negara asalnya, China.

(FM)

Share :