Baca juga: Telkomsel Hadirkan Paket Internet OMG! untuk Medsos dan Streaming
"Produk ini hadir untuk menjawab kebutuhan generasi z. by.U memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk memilih produk yang diinginkan sesuai kebutuhannya atau customer driven," ujar Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini saat peluncuran by.U di Jakarta, Kamis (10/10/2019). Emma mengibaratkan layanan by.U mirip dengan pizza. Jadi, pengguna dapat memesan sebuah pizza dengan menentukan adonannya dan menambahkan beragam topping yang sesuai keinginan. "Topping ini sama dengan layanan add-on yang dapat dibeli dan disesuaikan keinginan pengguna. Jadi, mereka dapat memilih dan menambahkan kuota untuk layanan, seperti YouTube atau Maxstream misalnya," ujarnya lebih lanjut.
Serba Digital
Karena ditujukan untuk generasi muda yang kehidupannya lekat dengan gadget dan internet, Telkomsel membuat seluruh proses pemesanan hingga aktivasinya dilakukan melalui aplikasi. Tidak hanya itu, aplikasi by.U juga dapat digunakan untuk membeli paket beserta add-on yang diinginkan termasuk mengakses layanan pelanggan saat menemui kendala. "Seluruh layanannya akan dilayani secara digital end-to-end, mulai dari aktivasi hingga layanan pelanggan. Tidak ada involvement dengan orang. Jadi, tidak perlu membeli produk ini di outlet atau Grapari. Semuanya, semaunya," tutur Emma.
Baca juga: Redmi 8 Meluncur dengan Baterai 5.000 mAh dan Kamera Ganda, Dihargai Rp 1 Jutaan
Untuk sekarang, layanan by.U belum tersedia di semua kota di Indonesia. Sebagai informasi, layanan pesan-antar kartu SIM ini baru tersedia di Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Depok. Selain itu, by.U juga menjangkau beberapa universitas di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya. (dwk)