Podcast di Spotify Nantinya Bisa Disematkan Iklan

Sutrisno Zulikifli . June 23, 2020

Ilustrasi Spotify (Foto: The Verge)



Teknologi.id - Aplikasi layanan streaming suara, Spotify tampaknya mulai membolehkan para penggunanya untuk menjadikan layanan podcast untuk meraup keuntungan.

Ya, podcast belakangan ini cukup digandrungi oleh para pengguna media sosial, khususnya content creator. Untuk itu, Spotify yang menyediakan hal itu pada salah satu konten layanannya, dengan merilis fitur 'In-App Offers'.

BACA JUGA: Karakter Superhero dan Supervillain DC akan Mampir ke Spotify

Fitur itu sedang dalam tahap uji coba. Perusahaan asal Swedia itu membolehkan pengguna untuk menyisipkan iklan pada konten podcast yang diunggah oleh penggunanya.

Dilansir The Verge, fitur In-App Offers ini akan memungkinkan konten podcast di Spotify untuk menampilkan tautan yang disematkan pada episode podcast.

Nantinya, ketika tautan itu akan diketuk, maka pengguna akan dibawa ke halaman web pengiklan yang telah disambungkan. Mirip penyematan iklan di aplikasi lainnya.

Di beberapa pasar seperti di Amerika Serikat dan Jerman, fitur ini sudah memasuki fase alfa. Perusahaan mengatakan uji coba fitur ini akan berlangsung hingga akhir tahun 2020.

BACA JUGA: Ingin Tampilkan Lirik Lagu di Spotify? Ini Caranya

Sebelumnya Spotify mengumumkan daftar terbaru podcast Indonesia yang akan tersedia secara eksklusif bagi penggunanya. Ini sekaligus merupakan bagian dari fokus perusahaan untuk membangun ekosistem podcast di Indonesia.

Sembilan podcast baru ini dibawakan oleh artis dan trendsetter Indpnesia. Podcast tersebut terdiri dari BKR Brothers, Makna Talks, DESTAnya Siapa?, Podcast DariTaDi Yu Ya Yukk, Podcast Malam Kliwon, Rintik Sedu, Teman Tidur, Kinosgina, dan Thirty Days of Lunch.

(sz)

Share :