Microsoft Teams Hadirkan 6 Fitur Baru untuk Maksimalkan Kerja dari Rumah

Teknologi.id . March 21, 2020

microsoft teams
Foto: Microsoft

Teknologi.id - Microsoft Teams baru saja merilis sejumlah fitur baru menyusul pandemi global virus corona (COVID-19) yang sekaligus menandai tahun ketiga peluncurannya.

Platform perpesanan dan meeting profesional tersebut semakin populer belakangan ini dengan lebih dari 44 juta pengguna harian setelah banyak perusahaan di dunia menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home), termasuk agenda rapat dan lainnya.

"Adanya wabah COVID-19 terus mendorong publik untuk berpindah ke pekerjaan dan pembelajaran jarak jauh," kata Jared Spataro, Corporate Vice President, Microsoft 365 dalam keterangannya, Jumat (20/3).

Jared menyebut kebijakan bekerja dari rumah bukanlah hambatan. Pihaknya justru merasa senang karena bisa memberikan solusi untuk permasalahan global.

Baca juga: Elon Musk: Kepanikan Terhadap Corona Lebih Berbahaya daripada Virus Itu Sendiri

Berikut ini Teknologi.id rangkum 6 fitur baru Microsoft Teams yang mampu memaksimalkan kerja dari rumah:



1. Peredam bising

Foto: Microsoft
Fitur ini mampu meredam kebisingan latar belakang yang mengganggu secara real-time, sehingga memungkinkan pengguna untuk mendengar lebih jelas apa yang dikatakan dalam meeting virtual.

2. Tombol ‘Raise Hand’

Foto: PCWorld
Fitur ini berguna untuk memberikan sinyal visual bila ingin menyampaikan sesuatu dalam sebuah meeting. Akan ada suara bel yang terdengar ketika seseorang akan mulai berbicara.

3. Terintegrasi dengan Helm RealWear HMT-1

Helm RealWear HMT-1. Foto: Microsoft
Fitur ini akan memudahkan pekerja yang sedang ada di lapangan untuk berkomunikasi dan bertukar informasi dengan para ahli yang jauh dari lokasi.

4. Kemudahan penjadwalan

Foto: Microsoft Community
Melalui fitur baru ini, Microsoft Teams memastikan bahwa penjadwalan seperti konsultasi pasien kesehatan, pertemuan klien, atau wawancara kandidat pekerjaan dapat dengan mudah dijadwalkan, dikelola, dan dilaksanakan.

5. Obrolan di jendela terpisah

Obrolan di jendela terpisah. Foto: The Verge
Pengguna kini bisa memunculkan obrolan di jendela terpisah untuk membantu menyederhanakan alur kerja dan memudahkan pengguna yang ingin beralih dari obrolan yang sedang berlangsung.

Baca juga: 7 Aplikasi Meeting Virtual yang Bisa Digunakan Saat WFH

6. Dukungan jaringan offline dan internet lemot

Foto: ipglab.com
Kini dengan internet lemot dan bahkan saat offline pun pengguna bisa membaca pesan obrolan dan menulis tanggapan dengan mudah kapanpun dan dimanapun.

(dwk)

Share :