Canon PowerShot Zoom, Kamera Monokuler Berukuran Mungil

Annisa Fadillah . October 15, 2020

Foto : India Today

Teknologi.id - Canon PowerShot Zoom, sebuah kamera monokuler point-and-shoot yang unik, telah diluncurkan di Amerika Serikat (AS). Produk ini diluncurkan setelah diuji di bawah proyek crowdfunding di Jepang. Pada dasarnya, kamera ini bertindak sebagai teleskop yang memungkinkan pengguna untuk memperbesar jarak jauh serta memungkinkan untuk mengambil gambar dan video dari subjek yang diperbesar. Canon PowerShot Zoom ini berguna saat menonton pertandingan di stadion olahraga, saat mengamati burung, dan bahkan menangkap ekspresi wajah anak Anda saat mereka tampil di atas panggung.

Dikutip dari The Verge, Canon PowerShot Zoom dibanderol dengan harga $299,99 atau sekitar Rp 4,4 jutaan di AS dan ketersediaannya dipatok untuk akhir November. Perangkat tersebut hadir dalam satu pilihan warna, yakni putih. Perlu dicatat bahwa belum ada rincian harga atau peluncuran resmi yang terdaftar di situs web Canon AS.

Baca Juga : Apple Diduga Tetap Pakai Desain Notch di Kamera Hingga 2021

Foto : PhotoRumors

Canon PowerShot Zoom memiliki tombol three-way-one-touch yang dapat memungkinkan Anda melihat zoom optik 100mm hingga 400mm, dan zoom digital hingga 800mm. Fitur kamera meliputi; fokus otomatis, pelacakan wajah, dan stabilisasi gambar optik. Ada sensor CMOS 12MP dengan ukuran 1/3 inchi dan dilengkapi dengan aperture variabel f ​​/ 5.6 hingga f / 6.3. Artinya, kamera kemungkinan tidak akan menghasilkan bidikan berkualitas tinggi pada malam hari atau tempat yang kurang cahaya.

Canon mencatat bahwa Powershot Zoom akan memungkinkan pengguna untuk menangkap video Full-HD 30p. Kamera ini juga memiliki Electronic Viewfinder (EVF) berbasis OLED 0,39 inchi yang menampilkan sekitar 2,36 juta titik. Bobot kameranya sendiri yaitu 145 gram, benar-benar sangat ringan.

Pengguna dapat menghubungkan kamera ke aplikasi Canon Camera Connect dan menggunakan ponsel mereka sebagai Remote LiveView untuk melihat apa yang terekam melalui jendela bidik kamera. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk transfer gambar dan video dengan mudah dari PowerShot Zoom ke smartphone. Kamera ini juga menawarkan dukungan untuk Wi-Fi dan Bluetooth serta memiliki slot kartu microSD untuk menyimpan konten. Canon Powershot Zoom dilengkapi dengan port USB Type-C untuk pengisian daya dan dukungan mikrofon built-in.

Foto : PhotoRumors

Baca Juga : Fantastis! Zeiss ZX1, Kamera Android Dihargai Rp 88 Jutaan

(af)

Share :