Aplikasi Mandiri Online di iPhone Kini Bisa Gunakan NFC

Teknologi.id . June 14, 2020

Foto: MakeMac


Teknologi.id - Aplikasi Mandiri Online untuk perangkat iOS baru saja mendapatkan sejumlah pembaruan.

Salah satu pembaruan yang digelontorkan untuk aplikasi transaksi perbankan milik Bank Mandiri tersebut, yakni dukungan penggunaan fitur NFC di perangkat iPhone.

Dengan dukungan fitur NFC, khususnya pengguna kartu e-money Bank Mandiri kini bisa melakukan transaksi elektronik seperti mengecek saldo hingga melakukan top-up dari perangkat iPhone yang digunakan.

Baca juga: Gunakan Teknologi Sendiri, Apple Pastikan MacBook Baru Tanpa Prosesor Intel

Pembaruan fitur ini digelontorkan untuk aplikasi Bank Mandiri Online versi 2.3.4 pada iPhone yang minimal menggunakan iOS 13.

Selain dukungan NFC, dalam pembaruan ini aplikasi Mandiri Online juga dapat digunakan untuk mendaftar dan membayar pajak, serta menggunakan fitur autodebit untuk layanan BPJS Kesehatan.

Aplikasi Mandiri Online menjadi aplikasi yang pertama mendapatkan dukungan NFC untuk pengecekan dan isi saldo uang elektronik di perangkat iPhone, seperti dilansir dari MakeMac, Minggu (14/6/2020).

Baca juga: Apple Akhirnya Dapatkan Paten Sotfware 'Selfie Social Distancing'


Fitur NFC sendiri sebenarnya telah hadir sejak diluncurkannya iPhone 6, namun hanya terbatas untuk layanan Apple Pay.

Apple kemudian mulai membuka "kunci" fitur NFC di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus untuk pengembang pihak ketiga menggunakan teknologi Cofe NFC.

Yang terbaru, Apple juga memperbarui teknologi NFC Tag Reading pada perangkat iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR.


(dwk)

Share :