Sambil Ngabuburit, Ini 5 Rekomendasi Games dari .io

Nurul Afifah . April 07, 2022



Foto: wallpaperflare


Teknologi id – Para gamers, tentunya sudah tak asing lagi dengan game .io yang belakangan ini populer karena mini game satu ini dianggap sebuah permainan khusus di mana menggunakan browser sebagai platformnya. Game ini bisa kalian mainkan sambil menemani ngabuburit atau menunggu berbuka puasa lho. 


Para YouTuber banyak yang kerap mempopulerkan game io ini. Tak jarang mereka menjadikannya konten, pemilik channel YouTube MiawAug dan Edho Zell, mereka memainkannya bukan hanya sekadar hiburan saja. Tapi juga sekaligus mencari jodoh saat mabar (main bareng).

1. Slither.io 

Slither.io ini cocok dimainkan untuk kalian yang ingin mendapatkan pengalaman lebih menarik bagi yang hobi permainan snake atau ular. Ular - ular yang kalian mainkan dapat dimodifikasi menjadi lebih kekinian, disertai warna - warna yang menarik. 


Baca juga: Squid Game Hadir di Fortnite, Begini Cara Memainkannya


Cara memainkannya, kalian akan mendapatkan ular kecil dan ditugaskan untuk memakan titik - titik cahaya yang tersebar. Nantinya ketika ular memakan titik cahaya itu, tubuhnya akan memanjang dengan sendirinya. Tapi jangan sampai bertabrakan. 

2. Gats.io 

Selanjutnya adalah Gats.io yang jadi game yang direkomendasikan untuk kalian para pecinta gamers. Permain satu ini menagndalkan refleks dan kecepatan dalam merespon.


Nantinya, kalian akan memilih satu senjata dan pelindung. Kemudian berburu pemain lainnya di tengah-tengah labirin jalan. kalian butuh konsentrasi yang cukup teliti di permainan ini.

3. Agar.io

Lalu ada Agar.io yang bisa kalian coba mainkan. Permainan satu ini merupakan salah satu game yang membuat domain .io semakin populer. Game satu ini tergolong ringan, dan memiliki grafis yang cukup sederhana. Nantinya kalian akan memainkan sebuah lingkaran kecil, lalu memangsa lingkaran kecil lainnya. Sehingga perlahan lingkaran yang kalian miliki akan membesar.


Baca juga: Musim Baru dari Fortnite Hadirkan Karakter Doctor Strange

4. Warbot.io 

Jika grafis permainan .io lainnya terbilang sederhana, nah Warbot.io justru sebaliknya. Di mana memiliki grafis terbaik, yakni menampilkan 3d yang membuat game ini semakin menarik. Game .io satu ini tak hanya bisa kalian mainkan di browser, tapi juga mendownloadnya di playstore. Maka bisa langsung memainkannya kapan pun dan di mana saja. 

5. Zombs.io 

Kemudian rekomendasi game terbaik di .io adalah Zombs. Seperti penamaan gamenya, permainan ini ada kaitannya dengan zombie. Di mana kalian harus menghindari para zombie yang akan menerkam.


Nantinya para zombie ini akan menyerang. Nah, untuk itu kalian harus pintar mencari strategi agar tidak diserang oleh zombie-zombie itu.

Game .io

Game .io adalah kumpulan game multi pemain real time yang namanya diakhiri dengan akhiran domain "io". Domain tingkat atas .io (ccTLD) pada awalnya adalah kode negara untuk Wilayah Samudra Hindia Britania, tetapi telah menjadi populer untuk game oleh beberapa pelopor genre game .io. Game ini adalah game multipemain kasual yang mencakup pertempuran waktu nyata antar pemain di arena. Pemain mendapatkan poin dengan membunuh pemain lain. Pemain terbaik akan diberi peringkat. Game .io yang paling populer adalah Agar.io dan Slither.io.


Baca juga: 5 Rekomendasi NFT Game Gampang dan Seru Untuk Dimainkan di Android


Game .io pertama adalah Agar.io. Permainan ini dibuat pada tahun 2015 oleh pengembang perangkat lunak Brasil Matheus Valadares dan diterbitkan di forum internet 4chan pada saat itu. Agar.io telah menjadi viral dan telah mendapatkan jutaan pemain. Dalam permainan ini kalian perlu mengontrol sel-sel yang tumbuh dan membelah dengan memakan agar-agar dan pemain lain. Agar.io diakuisisi oleh Miniclip beberapa bulan setelah dirilis.


Keberhasilan Agar.io telah mendorong pengembang lain untuk membuat game multiplayer real-time berbasis browser yang serupa. Steven Howse, seorang pengembang di Michigan, AS, merilis Slither.io pada Maret 2016. Dalam game ini, pemain kembali ke dunia Snake klasik dengan versi yang disempurnakan yang mendukung banyak pemain.


Tidak hanya 5 game yang direkomendasikan. Ada beberapa game yang populer yang dimainkan, yaitu: 

  • Shell Shockers

  • Smash Karts

  • Rocket Bot Royale

  • Slither.io

  • Stabfish.io

  • DuckPark.io

  • MiniGiants.io

  • EvoWars.io

  • Zombs Royale (ZombsRoyale.io)

  • Voxiom.io


(na)

Share :