10 Buku Teknik yang Akan Menaikan Levelmu

Muhammad Iqbal Mawardi . February 23, 2021

Teknologi.id – Mengambil jurusan teknik merupakan sebuah tantangan tersendiri. Di dunia teknik, pendalaman praktikal saja tentunya tidak cukup. Diperlukan keseimbangan antara kemampuan praktikal dan pengetahuan teoritis.

Melanjutkan seri “Anak Teknik? Ini 10 Buku yang Akan MenaikanLevelmu”, ini dia 10 buku teknik lainnya yang tentunya akan menaikan levelmu.

1. Engineering Fundamentals

Dirancang khusus untuk kamu yang tertarik belajar teknik, buku ini akan menjadi pengantar yang akan membantumu memahami seluk beluk dunia teknik. Ditulis oleh Saeed Moaveni, buku ini menjelaskan prinsip-prinsip dasar dari dunia teknik.

2. Engineering - A Very Short Introduction

Ditulis oleh David Blockley, buku teknik ini ditujukan bagi mereka yang ingin belajar lebih banyak mengenai teknik tetapi memiliki waktu yang terbatas. Buku ini mengeksplorasikan sejarah dan sifat dari teknik.

3. Basic Machines And How They Work

Jika kamu tertarik akan dunia teknik mesin, buku ini akan menjadi buku yang sangat cocok untuk kamu baca. Buku ini mencakup berbagai teori dari dasar-dasar mesin.

Baca juga: 5 Fitur Unggulan dari Android 12 “Snowcone”

4. Studying Engineering - A Road Map to A Rewarding Career

Pertama kali dirilis pada tahun 1995, buku ini merupakan bacaan yang bagus bagi kamu yang ingin berkarir di bidang teknik. Buku ini juga merupakan buku pengantar teknik terlaris sepanjang masa yang sangat direkomendasikan.

5. Engineering and the Mind’s Eye

Ditulis oleh Eugene S. Ferguson, buku ini sebenarnya merupakan lanjutan dari esai yang ditulis oleh Ferguson terkait teknik dan pemikiran nonverbal.

6. Engineering the ABC’s: How Engineers Shape Our World

Buku ini merupakan jenis buku teknik anak. Buku yang ditulis oleh Patty O’Brien Novak ini menjelaskan secara sederhana mengapa bidang teknik merupakan sesuatu yang penting serta bagaimana peran seorang teknisi dalam membentuk dunia yang kita jalani saat ini.

7. Basics of Mechanical Engineering

Ini merupakan buku rekomendasi lainnya yang ditujukan untuk kamu yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai teknik mesin. Buku ini akan mengajarkan konsep dan prinsip dasar dari teknik mesin.

8. 101 Things I Learned in Engineering School

Buku ini akan mengajarkan kamu terkait contoh nyata dari fisika dan prinsip teknis dasar itu sendiri.

9. The Existential Pleasures of Engineering (Thomas Dunne Book)

Buku ini akan mengeksplorasi kamu terkait bagaimana seorang teknisi berpikir dan memaknai profesi mereka.

10. Unwritten Laws of Engineering: Revised and Updated Edition

Buku ini dikatakan sebagai buku pegangan para teknisi. Sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 1944, buku ini telah menjadi buku rujukan utama bagi para teknisi.

(MIM)

Share :