Foto: Indosat Ooredoo Hutchison
Teknologi.id - Indosat Ooredoo tiba-tiba ramai diperbincangkan pada Selasa (17/5/2022) malam kemarin.
Pasalnya, para pengguna layanan tersebut mengeluhkan bahwa layanan Indosat Ooredoo yang mereka gunakan sedang bermasalah. Banyak pengguna yang mengeluhkan sinyal Indosat yang timbul dan tenggelam atau bahkan hanya mencapai sinyal Edge, membuat para pelanggan ramai mengecek gangguannya ke situs pelacak gangguan, Downdetector.
Baca Juga: Tahun Ini Operator Seluler Bersamaan Hapus Sinyal 3G
Foto: Downdetector
Dari grafik Downdetector, dapat dilihat jika gangguan sudah dimulai sejak Selasa siang sekitar pukul 11.00 WIB dan makin bertambah signifikan menjadi 78 laporan sejak pukul 11.59 WIB dimana laporan tertingga tercatat dengan total 123 laporan pada pukul 18.32 WIB.
Meski banyak pengguna yang mengeluhkan gangguan sinyal Indosat Ooredoo, nampaknya hal tersebut tidak dialami oleh seluruh pengguna karena masih ada beberapa pengguna Indosat Ooredoo yang mengaku sinyalnya lancar.
Pihak customer service Indosat yang dikeluhi soal ini di sosial media hanya memberi solusi untuk me-restart handphone pengguna atau menghidup dan matikan sinyal untuk mencoba menangkap sinyal yang lebih baik.
Dilansir dari KompasTekno, pihak Indosat yang awalnya mengaku tidak ada gagguan massal akhirnya membagikan informasi jika memang terjadi gangguan massal di sistem mereka dan meminta maaf kepada para pelanggan.
Steve Saerang selaku Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo meminta maaf atas ganguan sistemnya khususnya untuk pengguna IM3 di wilayah Jabodetabek, Jawa Timur, dan Sumatra, serta berkata bahwa tim Indosat sedang berusaha memperbaiki jaringan. Steve juga menyatakan jika layanan Indosat sudah berangsur-angsur membaik, namun jika masih belum membaik juga, pelanggan pun diminta untuk melakukan restart secara berkala.
(AR)