Indosat Ooredoo Dukung Teknologi VoLTE untuk Panggilan Suara

Rima Fidayani Rizki . September 28, 2020

Foto: Indosat Ooredoo

Teknologi.id - VoLTE (Voice over LTE) merupakan sebuah inovasi telekomunikasi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara di jaringan berbasis 4G-LTE dan merasakan pengalaman menelepon dengan suara yang diklaim sejernih kualitas HD voice.

Baca Juga: Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Bisa Diputar

Dikutip dari TechBiz, Selasa (29/9), keunggulan dari teknologi ini adalah sambungan telepon yang lebih cepat dibandingkan dengan layanan circuit-switch yang terdapat di  telepon tradisional pada umumnya. Selain itu, peralihan dari panggilan suara ke video atau sebaliknya pun bisa dilakukan dengan sangat mudah sehingga pelanggan tidak perlu menutup telepon terlebih dahulu.

Layanan VoLTE ini juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk tetap melakukan aktivitas di ponselnya, seperti browsing, streaming, atau bermain game online, tanpa terputus saat ada panggilan masuk.

Indosat Ooredoo menjadi salah satu operator di Indonesia yang mendukung teknologi VoLTE ini dan telah merilisnya di lebih dari 30 kota di Indonesia.

"Kemudahan dalam menikmati layanan ini, akan membuat kegiatan mengobrol menjadi lebih menyenangkan terutama di masa pandemi Covid-19 saat masyarakat diminta tetap di rumah dan menjaga jarak," tutur Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, dilansir dari Okezone Techno, Selasa (29/9).

Indosat Ooredoo menjalin kerja sama dengan sejumlah produsen smartphone seperti Huawei, Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi, serta produsen chipset seperti Qualcomm dan MediaTek untuk memastikan perangkat yang mendukung VoLTE bekerja dengan baik.

Baca Juga: Fitur Noise Cancelation Google Meet Hadir di iOS dan Android

Untuk menikmati layanan VoLTE ini, pelanggan tidak perlu mendaftar paket maupun menambah aplikasi. Jika pelanggan sudah berada di kota yang terjangkau oleh VoLTE Indosat Ooredoo, menggunakan ponsel yang mendukung layanan VoLTE, serta menggunakan kartu SIM 4G, pelanggan sudah bisa langsung menikmati VoLTE.

(rf)


Share :